Lebih Sayang Kambing, Pasangan Pengantin Itsbat Nikah Ini Tolak Voucher Nginap di Hotel dari Bupati Kuningan

Lebih Sayang Kambing, Pasangan Pengantin Itsbat Nikah Ini Tolak Voucher Nginap di Hotel dari Bupati Kuningan

Pasangan pengantin yang sudah berusia 66 tahun dan berasal dari Kecamatan Garawangi ini menolak tawaran voucher bulan madu di sebuah hotel dari Bupati Kuningan karena teringat kambing peliharaannya. (Agus Sugiarto).--

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM - Ada kejadian menarik saat resepsi itsbat nikah yang digelar Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan. 

Acara yang berlangsung di Pendopo Pemkab Kuningan, Kamis 16 November 2023 tersebut diikuti 48 pasangan pengantin beragam usia. Para pengantin ini berasal dari 20 kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Saat menuju lokasi resepsi, pasangan pengantin dengan busana terbaiknya sempat diarak dari depan gedung Setda sampai Pendopo diiringi genjring. 

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Sekda H Dian Rachmat Yanuar dan Ketua LKKS Kuningan, Hj Ika Purnama, dan Kepala Disdukcapil Kuningan, Yudi Nugraha menyambut kehadiran tamu istimewanya dengan senyum lebar.

BACA JUGA:Arti Suara Kucing Mengeong Pada Malam Hari yang Kadang Suka Bikin Merinding, Ternyata Ini Alasannya

Pasangan pengantin termuda berusia kurang dari 20 tahun berasal dari Kecamatan Pancalang dan tertua dari Kecamatan Garawangi berusia 66 tahun. 

Puluhan pasangan pengantin ini mengikuti resepsi pernikahan setelah sehari sebelumnya melakukan ijab kabul ulang di Gedung Kuningan Islamic Center (KIC). 

Pasangan pengantin termuda berusia kurang dari 20 tahun berasal dari Kecamatan Pancalang dan tertua dari Kecamatan Garawangi berusia 66 tahun. 

Pasangan nikah itsbat ini menerima legalitas formal pernikahan dari pemerintah. Yaitu buku akta nikah dari kantor kementerian agama, serta dokumen kependudukan.

BACA JUGA:KA Bandara Kertajati Direncanakan Sejak 2019, Ada Reaktivasi Jalur Kereta Api

Seperti kartu keluarga, kartu tanda penduduk, akta lahir anak dan kartu identitas anak dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

Ada kejadian menarik ketika Bupati H Acep Purnama memberikan hadiah voucher menginap di hotel kepada salah satu pasangan pengantin nikah itsbat.

Pasangan pengantin yang sudah berusia 66 tahun dan berasal dari Kecamatan Garawangi itu mendapat tawaran voucher bulan madu di sebuah hotel di kota Kuningan.

Penasaran karena tawaran vouchernya ditolak, akhirnya Bupati Acep menanyakan alasan dari pengantin tersebut. Dan ternyata jawaban pria sepuh itu membuat area pendopo dipenuhi gelak tawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: