Lebih Sayang Kambing, Pasangan Pengantin Itsbat Nikah Ini Tolak Voucher Nginap di Hotel dari Bupati Kuningan

Lebih Sayang Kambing, Pasangan Pengantin Itsbat Nikah Ini Tolak Voucher Nginap di Hotel dari Bupati Kuningan

Pasangan pengantin yang sudah berusia 66 tahun dan berasal dari Kecamatan Garawangi ini menolak tawaran voucher bulan madu di sebuah hotel dari Bupati Kuningan karena teringat kambing peliharaannya. (Agus Sugiarto).--

BACA JUGA:Penting untuk Dipahami, Jangan Lakukan 7 Hal Ini yang Tidak Disukai Oleh Kucing

Bupati Acep, Sekda Dian, Ketua LKKS, Hj Ika tak sanggup menahan tawanya. Berkali-kali Acep mengusap wajahnya karena mendengar jawaban yang tak biasa.

"Punten pak bupati, saya menolak voucher nginap di hotel karena inget sama kambing peliharaan saya di rumah. Kalau saya nginep di hotel, kambingnya engga ada yang ngurus. Jadi, saya nginep di rumah sambil ngurus kambing," kata lelaki tersebut sambil menunduk.

Meski berkali-kali menawarkan, tapi pasangan itu menolaknya. Akhirnya bupati mengalah. Dan sebagai bentul kenang-kenangan, Bupati Acep menyerahkan bingkisan sembako dan sarung.

"Bapak-bapak, sarung dari saya ini ukurannya besar. Nanti di rumah, bapak-bapak bisa satu sarung sama istri. Manfaatkan sarung ini sebaik-baiknya demi generasi mendatang," kata Bupati Acep seraya tersenyum.

BACA JUGA:Angkasa Pura II Minta Jamaah Haji Jabar Seluruhnya Terbang dari Bandara Kertajati di Tahun 2024

Pasangan pengantin lainnya, Karyadin dan Dedeh asal Desa Sidaraja, Kecamatan Ciawigebang merasa sangat senang dan bersyukur dengan adanya program Itsbat Nikah ini.

"Alhamdulillah pernikahan kami sekarang sudah diakui dan tercatat oleh negara,” ucapnya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: