Destinasi Wisata Religi di Cirebon, Ternyata Ini Makna Dibalik Julukan Kota Wali

Destinasi Wisata Religi di Cirebon, Ternyata Ini Makna Dibalik Julukan Kota Wali

Destinasi Wisata Religi di Cirebon, Ternyata Ini Makna Dibalik Julukan Kota Wali-Madani news-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang populer dengan wisata religi nya, karena memiliki beberapa tempat bersejarah dan juga makam tokoh Wali Songo.

Cirebon yang dijuluki dengan Kota Udang, dikenal juga dengan sebutan Kota Wali. Hal ini karena salah satu tokoh Wali Songo ada di Cirebon, yaitu Syarief Hidayatullah yang dimakam kan di Sunan Gunung Jati

Destinasi wisata religi di Cirebon ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Hal ini karena Cirebon sebagai salah satu kota yang memiliki peran penting dalam sejarah penyebaran Agama Islam di Jawa Barat.

Destinasi wisata religi di Cirebon selalu ramai dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah, baik di hari biasa maupun di hari-hari tertentu. peziarah yang datang ini terutama dari rombongan ziarah Walisongo.

Bukan hanya wisata religi, bagi Anda yang ingin wisata sejarah juga terdapat di Cirebon. Ada beberapa bangunan bersejarah beserta peninggalannya dengan keunikan yang khas. Seperti Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, hingga Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Yang mana wisata sejarah ini tidak terlepas dari wisata religi.

BACA JUGA:Tol Kuningan-Cirebon Bukan Hoax, Sudah Masuk Peta Kementrian PUPR, Ini Dua Exit Tol di Kuningan

Berikut ini beberapa wisata religi di Cirebon yang populer dan bisa kamu kunjungi:

1. Makam Sunan Gunung Jati

Makam Sunan Gunung Jati merupakan salah satu objek wisata religi di Cirebon paling populer dan selalu ramai dikunjungi oleh peziarah. 

Di sini terdapat makam Syarief Hidayatullah yang sangat berperan dalam penyebaran Agama Islam di Jawa Barat. Makam Sunan Gunung Jati selalu dipadati oleh peziarah yang datang dari dalam maupun luar Cirebon. Apalagi ketika hari-hari besar islam tertentu.

Apalagi kini di kompleks Makam Sunan Gunung Jati sudah dibangun mesjid megah bernama Syarif Abdurachman.

BACA JUGA:Ini Dia Rute Jalur Kereta Api Cirebon - Kadipaten yang Disinggung Soal KA Bandara Kertajati 

2. Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan juga merupakan salah satu objek wisata religi di Cirebon. Keraton Kasepuhan ini dulunya menjadi pusat pemerintahan bagi Kesultanan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: