5 Cara Menghentikan Kucing Agresif, Agar Tercipta Lingkungan Kucing yang Damai!

5 Cara Menghentikan Kucing Agresif, Agar Tercipta Lingkungan Kucing yang Damai!

Cara Menghentikan Kucing Agresif-Feline Friendly-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memiliki Kucing yang agresif memang cukup menyusahkan. Karena apabila kita biarkan mungkin saja lingkungan damai kita bisa terganggu.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa Cara Ampuh untuk menghentikan Kucing Agresif, yang bisa sangat mengganggu.

Selain mendapatkan pengalaman yang mengganggu, meilihat atau memiliki kucing yang agresif bisa menjadi pengalaman yang menakutkan, baik itu kucing liar atau kucing peliharaan.

Tapi jangan khawatir! Karena kita sebenarnya dapat menghentikan kucing yang agresif sebelum menyerang dengan menetralisir situasinya, terlebih lagi kalau kucing itu adalah kucing peliharaanmu.

BACA JUGA: 3 Cara Berkomunikasi dengan Kucing yang Bisa Kamu Terapkan Dengan Mudah!

1. Membuat Suara Keras untuk Mengalihkan Perhatian Kucing

Suara keras dapat membuyarkan perhatian kucing dan membantu mengalihkannya dari perilaku agresifnya. Salah satu bunyi yang bisa kamu buat adalah dengan menepuk tangan, mengetuk dua benda, atau membunyikan bel.

Kucing juga bisa sangat takut dengan suara, jadi hanya gunakan suara keras jika kucing bersikap agresif atau saat kamu takut jika kucing kamu bisa menyakiti seseorang, ataupun hewan lain.

Lalu jika kamu berhasil menghasilkan suara keras yang dapat mengganggu perhatian kucing, pastikan juga kucing kamu memiliki rute pelarian yang jelas jika ingin melarikan diri.

Karena jika kita menakuti kucing yang sudah terjebak, mereka bisa saja berubah menjadi lebih agresif daripada biasanya.

2. Lindungi Diri

Jika kamu bertemu kucing liar yang agresif. Maka cepat letakkan apa pun yang bisa kamu bawa di tanganmu, seperti tas atau jaket untuk memblokir serangan kucing sebanyak mungkin.

Lalu Gunakan lengan lainnya untuk melindungi bagian rentan di wajah dan leher. Tidak lupa juga untuk menjauhkan diri dari kucing sesegera mungkin dan lari menjauh.

Melarikan diri seringkali adalah cara terbaik untuk menghindari cedera, tetapi kemungkinan mereka akan tetap mengejar kita. Maka dari itu, menjauh tanpa berinteraksi dengan kucing juga bisa jadi solusi yang efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: