Manfaat Tanaman Janda Bolong untuk Kesehatan, Yuk Tanam di Rumah

Manfaat Tanaman Janda Bolong untuk Kesehatan, Yuk Tanam di Rumah

Manfaat tanaman janda bolong untuk kesehatan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tidak Asing dengan tanaman janda bolong? Salah satu jenis tanaman hias ini menjadi incaran untuk dikoleksi.

Janda bolong alias Monstera adansonii variegata pada awalnya ditemukan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Tanaman ini masuk ke Indonesia tahun 2018, dan mulai banyak yang membudidayakannya.

Diketahui bahwa tanaman hias janda bolong memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sehingga sangat direkomendasikan ditanam di lingkungan rumah maupun ditempatkan di dalam ruangan.

Tanaman janda bolong memiliki ciri khas, yakni daun yang secara alami berlubang. Karena keunikannya tersebut, banyak yang menjadikannya sebagai dekorasi di dalam ruangan. Anda salah satunya?

BACA JUGA:Mitos Pembawa Keberuntungan, Intip Manfaat Tanaman Janda Bolong dan Jenis-jenisnya

Selain cantik dan unik, ternyata janda bolong memiliki manfaat kesehatan, lho. Apa saja manfaat tanaman janda bolong? Berikut informasi yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Meningkatkan Suasana Hati

Memelihara janda bolong bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati atau mood Anda. Sebenarnya tidak hanya tanaman janda bolong saja, tetapi semua tanaman dapat memberikan efek ini.

Nyatanya, memelihara tanaman bisa menambah suasana hati, mengurangi kecemasan atau stres, meningkatkan kadar vitamin D, sampai menurunkan risiko demensia.

2. Bagus untuk Mata

Cobalah memelihara dan memandang tanaman janda bolong yang tumbuh dengan indah.

BACA JUGA:Mitos Keberuntungan di Balik Tanaman Janda Bolong, Tempatkan di Dalam Rumah, Banyak Membawa Manfaat

Dibandingkan melihat layar komputer atau gawai, menatap tumbuhan hijau seperti janda bolong jauh lebih sehat untuk penglihatan Anda. Hal ini bisa memberikan efek relaksasi untuk mata dan tubuh.

3. Kualitas Udara Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: