Cara Menanam Janda Bolong, Tanaman Hias dengan Banyak Manfaat dan Anti Polutan

Cara Menanam Janda Bolong, Tanaman Hias dengan Banyak Manfaat dan Anti Polutan

Cara menanam tanaman janda bolong dengan hidroponik maupun tanah.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Cara menanam tanaman hias janda bolong yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah, ternyata mudah dan praktis.

Janda bolong atau monstera adansonii merupakan jenis tanaman hias yang mudah tumbuh di pot maupun media tanam lainnya.

Keberadaan tanaman hias janda bolong di rumah diyakini dapat membawa keberuntungan bagi pemilik rumah. Selain itu, ada manfaat lain yakni kesehatan.

Sebab, janda bolong dapat menangkap racun yang berada di udara. Kemudian berfungsi sebagai anti polutan. Manfaat lain adalah membantu sirkulasi udara di rumah menjadi lebih sehat, karena produksi oksigen yang bagus.

BACA JUGA:Keren! Desa Kaduela Kuningan Juara 2 Nasional Lomba Desa Wisata, 11 Ribu Turis Datang Tiap Bulan

Tanaman yang berasal dari hutan tropis di Meksiko Selatan, Panama, serta Amerika Tengah dan Selatan ini, bisa tumbuh di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Monstera sudah dikenal di dunia botani sejak awal abad ke-20 dan pertama kali dideskripsikan oleh ahli botani Prancis, Charles Plumier.

Nah jenis monstera adansonii ini, tumbuh dengan baik di area dengan kelembapan tinggi dan dapat berkembang jika ditempatkan di ruang tertutup.

1. Menanam Cara Hidroponik

Cara pertama yang bisa dipilih untuk menanam jenis tanaman janda bolong adalah dengan hidroponik. Hampir sama dengan menanam tanaman lainnya.

BACA JUGA:Mengetahui Berapa Biaya Sterilisasi Kucing, Yuk Nabung untuk Anabul Kesayangan

Hidroponik sering digunakan untuk menanam janda bolong ini. Dalam hidroponik, tanaman ditanam tanpa menggunakan tanah.

Medianya dapat menggunakan wadah bening dari kaca maupun keramik dengan bagian wadah harus memiliki ukuran lebih lebar dibanding leher.

Tanamlah bibit janda bolong dengan posisi berdiri tegak pada wadah yang disediakan. Agar lebih mudah, bisa diletakkan kerikil kecil pada sisi samping tanaman. Pastikan tanaman bersih dari sisa tanah yang menempel pada permukaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: