Ada Kejutan di Final, Bellinda Juara MasterChef Indonesia Season 11, Kalahkan Kiki dan Selisih 10 Poin

Ada Kejutan di Final, Bellinda Juara MasterChef Indonesia Season 11, Kalahkan Kiki dan Selisih 10 Poin

Belinda menjadi juara MasterChef Indonesia Season 11.-MasterChef Indonesia -radarkuningan.com

Jakarta, RADARKUNINGAN.COM - Ada kejutan di Final Masterchef Indonesia Season 11 yang menampilkan head to head antara Bellinda Christina dan Rizkisyah Putra Singarimbun atau Kiki.

Pengumuman Belinda sebagai juara MasterChef Indonesia season 11 telah disampaikan oleh ketiga juri yakni Chef Juna Rorimpandey, Chef Renatta Moeloek dan Chef Arnold Purnomo.

Lolosnya Belinda ke Final Masterchef Indonesia menjadi kejutan tersendiri. Mengingat peformanya sejak babak 10 besar kerap tidak konsisten.

Bahkan tidak ada yang menduga kalau Belinda bisa lolos sampai ke 3 besar dan grand final. Sebab yang menjadi lawan cukup berat yakni Nick Nierxen dan Kiki.

BACA JUGA:Bener-benar Selera MasterChef, Freshness, Acidity, Smooky, One Mouth Full di Menu Ikan Barakuda Ini

Mulanya prediksi grand final MasterChef Indonesia Season 11 mempertemukan Nick dan Kiki yang relatif lebih sering memang di babak tantangan ketimbang Belinda. Namun ternyata Belinda yang lolos ke babak grand final untuk berhadapan dengan Kiki. 

Di babak final rupanya kembali terjadi kejutan. Pasalnya banyak prediksi menyatakan bahwa Kiki bakal menang. Sementara Belinda di posisi kuda hitam.

Taft one, kita juga tidak menduga. Di ronde kedua it's all about Kiki. Tapi secara keseluruhan Belinda menjadi pemenangnya. 

Belinda dan Kiki kemudian harus berhadapan dalam 3 babak yang ditayangkan pada Sabtu - Minggu (25-26, November 2023) di RCTI.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Lezat dari Bahan Telur dan Nasi, Kreasi Makanan Sehat untuk Anabul

Di babak pertama yang menjadi ultimate tam challenge, Belinda unggul dengan 19 poin. Sementara Kiki dalam posisi tertinggal. 

Kemudian di babak kedua yakni duplicate disch Chef Hans Christian justru giliran kiki yang menjadi pemenangnya. Meski secara komulatif skor Belinda masih unggul 6 poin. 

Di babak ketiga yakni signature dish, Kiki memilih untuk elevate hidangan Nusantara dengan beberapa sajian. Salah satunya adalah menjadikan karedok sebagai appetizer. 

Lalu, Kiki menampilkan olahan ikan sebagai main course dan ditutup dengan menu dessert. Sedangkan Belinda memilih mengkombinasikan antara menu Asia dan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: