Yuk Simak Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah, Ternyata Ada Banyak Manfaatnya Lho!

Yuk Simak Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah, Ternyata Ada Banyak Manfaatnya Lho!

manfaat menanam janda bolong di rumah-instagram/euneun_leaf-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong atau nama lainnya adalah monstera deliciosa merupakan salah satu Tanaman hias yang banyak digemari sebagai Tanaman hias ruangan.

Tanaman janda bolong berasal dari bagian selatan hutan tropis  di Benua Amerika dimana tanaman ini pertama kali di temukan.

Tanaman janda bolong hias ini memiliki ciri khas yaitu daun yang cukup besar sebesar tangan orang dewasa, berwarna hijau pekat dan juga terdapat juga tekstur yang mirip sobekan pada daunnya.

Ternyata manfaat menanam janda bolong ada banyak manfaatnya lho, salah satu manfaatnya sangatlah penting bagi pemilliknya.

BACA JUGA:Wah Ternyata Ini 3 Kekurangan Janda Bolong Yang Perlu di Ketahui Sebelum Anda Membelinya, Apa Saja?

Berikut Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah

1.Memberikan Efek Sejuk dan Nyaman

Warnanya yang memikat membuat janda bolong sangat sedap dipandang. Melanjutkan manfaatnya untuk mata, pada akhirnya tanaman ini juga memberikan ‘kesejukan’ jika Anda melihatnya dengan saksama.

Selain itu, karena janda bolong bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara, suasana sejuk pun bisa Anda rasakan di rumah.

Bukan tidak mungkin, tanaman janda bolong yang anda rawat dengan sepenuh hati juga akan menimbulkan perasaan nyaman. Apalagi bila tumbuhan tersebut bisa tumbuh subur berkat usaha anda sendiri.

BACA JUGA:10 Kelebihan Memelihara Tanaman Janda Bolong, Bisa Jadi Penghasil Cuan!

2.Menurunkan Tekanan Darah 

Khasiat daun janda bolong yang sayang untuk dilewatkan, yakni kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah.

Ya, memelihara tanaman ternyata juga dapat menurunkan tekanan sistolik sehingga tekanan darah akan lebih rendah atau normal. Ini sangat bagus, terutama untuk Anda yang memiliki darah tinggi atau hipertensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: