5 Cara Mengusir Kucing dengan Lembut, Bisa Pakai Bahan Dapur Lho!

5 Cara Mengusir Kucing dengan Lembut, Bisa Pakai Bahan Dapur Lho!

cara mengusir kucing dengan lembut-pet rescue-radarkuningan.com

Jika ada banyak kucing di lingkungan perumahan, kerja sama dengan tetangga dapat membuat lingkungan kamu tidak menarik bagi kucing.

Tetangga mungkin meninggalkan sampah atau sumber makanan lain untuk kucing di luar. Maka tanyakan kepada tetanggamu apakah mereka dapat membantu mengurangi masalah kucing liar dengan menjaga sampah tetap aman dan tidak memberi makan kepada kucing liar.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Dokter Hewan? Ini 6 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Ampuh!

3. Tutup Semua Akses ke Tempat Teduh

Seperti semua hewan, kucing membutuhkan tempat berteduh, dan mereka dapat tertarik ke lingkungan rumah kamu ketika mereka hendak mencari tempat perlindungan.

Oleh karena itu, dengan menutup semua pintu masuk ke area berlindung mereka. Hal ini dapat membantu membuat rumah kita terlihat kurang menarik bagi kucing liar yang mungkin lewat di sekitar.

4. Lindungi Tanaman

Kucing cenderung menganggap bunga atau tanaman sebagai bak pasir atau tempat mereka membuang air. Hal ini dapat menyebabkan masalah bagi kita yang memiliki kebun.

Kamu dapat memasang kawat ayam di atas permukaan kebun atau di bawah tanah, untuk membuat kebun tidak nyaman bagi kucing liar.

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Cepat Dan Mudah! Ampuh, Hanya 15 Menit Saja

5. Gunakan Pengusir Kucing dengan Bahan Alami

Cara mengusir kucing dengan lembut terakhir adalah dengan cara menggunakan aroma bahan alami untuk mengusir kucing.

Dibandingkan membeli pengusir kucing komersial dengan harga yang cukup mahal. Kamu dapat mencoba menggunakan pengusir alami yang dapat kamu buat sendiri.

  • Lavender (lavender)
  • Citronella (serai wangi)
  • Bawang putih

Kamu bisa menebarkan bahan-bahan alami tadi, di sekitar area halaman rumah mu. Dengan begitu, kucing akan merasa terganggu untuk datang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: