Keterisian Penumpang Pesawat di Bandara Kertajati Sudah 75 Persen, Libur Nataru Bakal Lebih Ramai

Keterisian Penumpang Pesawat di Bandara Kertajati Sudah 75 Persen, Libur Nataru Bakal Lebih Ramai

Keterisian penumpang di Bandara Kertajati sudah mencapai 75 persen.-Baehaqi-radarkuningan.com

Majalengka, RADARKUNINGAN.COM - Keterisian penumpang pesawat di Bandara Kertajati rata-rata sudah di atas 75 persen dan diperkirakan akan mencapai puncak pada musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru).

Direktur PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Perseroda, Muhammad Singgih mengatakan, load factor atau keterisian pesawat sudah cukup baik.

Bahkan kondisi penerbangan terus membaik, karena di awal operasional keterisian penumpang pesawat di Bandara Kertajati ada di kisaran 59 sampai dengan 60 persen.

"Load factor ini membaik di awal penerbangan, di hari-hari terakhir itu mencapai 75 persen," kata Muhammad Singgih di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Ada 16 Ribu Tiket Transportasi Gratis ke Bandara Kertajati, Diprediksi Habis Dalam 2 Minggu

Dengan keterisian pesawat tersebut, jumlah penumpang di Bandara Kertajati sudah berada pada kisaran 1.680 orang per hari.

Sehingga sampai dengan 27 November 2023, sudah terdapat 49.689 penumpang yang dilayani bandar udara internasional di Kabupaten Majalengka ini.

Jumah penumpang ini, memang masih sepertiga dari target rata-rata bulanan di Bandara Kertajati yang seharusnya di atas 100 ribu.

Pasalnya di tahun pertama beroperasi, Bandara Kertajati diharapkan dapat melayani sampai dengan 1,6 juta penumpang.

BACA JUGA:HORE! Angkutan Antarmoda ke Bandara Kertajati Gratis Hingga Akhir Desember, Ada 16 Ribu Tiket

Sedangkan jumlah penumpang sepanjang tahun 2023 atau mulai Januari sampai dengan November sudah mencapai 200 ribu-an.

Hal ini tidak lepas dari aktivitas penerbangan internasional dengan relasi Kertajati - Kuala Lumpur yang sudah beroperasi sejak pertengahan Mei 2023.

Kemudian penerbangan haji yang dilaksanakan pada periode Mei sampai dengan Juli 2023. Serta pengoperasian perdana sejak 29 Oktober 2023.

PT BIJB Perseroda saat ini tengah mengupayakan peningkatan fasilitas khususnya gerai produk makanan, minuman dan oleh-oleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: