Bupati Acep Purnama Sebut Pj Bupati Kuningan Tipe Pekerja Keras, Acep: Pak Iip Saya Titip Kabupaten Kuningan

Bupati Acep Purnama Sebut Pj Bupati Kuningan Tipe Pekerja Keras, Acep: Pak Iip Saya Titip Kabupaten Kuningan

Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji kinerja Pj Bupati R Iip Hidajat yang akan dilantik hari Senin 4 Desember 2023 di Bandung. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Dua hari lagi atau tepatnya Senin 4 Desember 2023, Bupati Kuningan H Acep Purnama akan menyelesaikan masa baktinya.

Selepas berhenti, Acep bakal menjadi warga biasa dan tak lagi memegang tampuk kekuasaan di pemerintahan. 

Ya, hari Senin merupakan hari terakhir bupati Acep menjalankan tugasnya sebagai bupati.

Kondisi Pendopp yang juga rumah dinas bupati sudan kosong. Barang-barang pribadi milik bupati dan keluarga sudah lebih dulu diangkut ke rumah pribadi. 

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari ini 3 Desember 2023, Bali dan Balikpapan Masih Favorit

Acep sendiri tetap tersenyum lebar di akhir masa tugasnya. Tak ada tanda-tanda murung atau berat yang ditunjukkan orang nomor satu di Kabupaten Kuningan itu ketika harus meninggalkan pendopo yang sudah ditempatinya hampir 7,5 tahun. 

"Enjoy saja pak. Datang dan pergi hal biasa. Tak perlu diratapi. Saya tetap di Kuningan. Karena saya Ketua DPC PDI Perjuangan, setelah berhenti dari jabatan bupati, saya akan banyak ngurus partai. Nanti saya berkantor di DPC," terang Bupati Acep Purnama saat perpisahan dengan para wartawan di Pendopo Pemkab Kuningan, Sabtu sore 2 Desember 2023.

Menyangkut Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat yang sudah ditunjuk Mendagri, Acep menerimanya dengan tangan terbuka.

BACA JUGA:Keterisian Penumpang Pesawat di Bandara Kertajati Sudah 75 Persen, Libur Nataru Bakal Lebih Ramai

Bahkan Acep memuji Iip yang dikenalnya pekerja keras, berdedikasi tinggi dan humoris. Sehingga dirinya yakin Pj Bupati akan menjalankan tugasnya memimpin Kabupaten Kuningan dengan sangat baik.

"Pak Iip itu saya cukup mengenalnya. Beliau orangnya sangat baik dan punya semangat kerja yang tinggi. Jadi, saya kira tidak ada masalah. Saya juga merasa tenang karena Pj Bupati sudah ada dan segera dilantik. Kepada Pak Pj Bupati, saya titip Kabupaten Kuningan," kata Acep.

Rencananya, Minggu sore Acep dan keluarga akan berangkat ke Bandung dari Kuningan. Dimana hari Senin akan menghadiri pelantikan Pj Bupati.

Dirinya sudah menginstruksikan Kabag Prokopim, Deni Komara untuk mempersiapkan segala sesuatunya di Bandung.

"Surat undangannya sudah ada. Saya dan istri berangkat ke Bandung Minggu siang atau sore. Di Bandung jadwalnya menghadiri acara pelantikan. Dan saya ucapkan selamat kepada Pak Iip yang akan dilantik menjadi Pj Bupati Kuningan," sebut Bupati Acep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: