5 Jus Pilihan untuk Diet Sehat yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

5 Jus Pilihan untuk Diet Sehat yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

Jus buah untuk program diet sehat. -Istimewa/jcomp-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jus tidak hanya enak diminum, karena rasanya yang menyegarkan. Tetapi juga bisa membantu kita mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sekaligus program diet sehat.

Jus buah bisa membantu program diet dan menurunkan berat badan, karena memberikan asupan nutrisi dan vitamin disamping mengenyangkan.

Dengan konsumsi jus buah, asupan nutrisi dan vitamin akan dipenuhi dari kandungan beragam buah-buahan. Sekaligus menggantikan asupan dari sumber lain yang menimbulkan penumpukan lemak di tubuh. 

Oleh karena itu, konsumsi jus buah sangat dianjurkan saat melakukan program diet sehat, karena akan mempercepat penurunan berat badan.

BACA JUGA:Racun Hempas! Resep Jus untuk Detox yang Baik dan Aman untuk Tubuh

Mari kita lihat variasi jus yang bisa kita coba untuk mendukung tujuan hidup sehat kita:

1. Wortel

Pilihan pertama yang bisa kamu coba untuk dijadikan jus adalah wortel, karena dalam 100 gram wortel hanya mengandug sekitar 40 kalori. Jika dikombinasikan dengan aktivitas fisik, konsumsi makanan rendah kalori dapat mempercepat efektivitas penurunan berat badan.

Walaupun memiliki kalori yang rendah, wortel kaya serat yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, wortel mengandung beta-karoten yang kemudian diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, mendukung kekebalan tubuh dan kesehatan mata.

2. Jus Timun

Timun juga merupakan pilihan yang populer untuk sebagian orang, karena kandungan kalorinya yang rendah yaitu hanya sebanyak 40 kalori dalam 100 gram.

BACA JUGA:Cocok untuk Menurunkan Berat Badan, Ini 7 Jus untuk Diet yang Sehat, Enak dan Praktis

Timun juga mengandung kandungan air yang tinggi mencapai 96 gram, menjadikannya pilihan yang baik untuk menjaga hidrasi.

Minum jus timun dapat memberikan berbagai manfaat, termasuk pencegahan dehidrasi, mencegah sembelit, membantu dalam penurunan berat badan, menyediakan antioksidan, dan berperan sebagai sumber energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: