Kenapa Kucing Anggora Susah Makan? Apa Perlu ke Dokter Hewan? Ini 5 Alasannya!

Kenapa Kucing Anggora Susah Makan? Apa Perlu ke Dokter Hewan? Ini 5 Alasannya!

kenapa kucing anggora susah makan-pet norms-radarkuningan.com

Kucing sangat peka terhadap lingkungan mereka, salah satunya adalah perubahan dalam rutinitas mereka, kehadiran hewan peliharaan baru, atau situasi stres lainnya dapat menyebabkan kucing kehilangan nafsu makan.

Memberikan lingkungan yang tenang dan stabil serta memberikan perhatian ekstra bisa membantu mengatasi kecemasan atau stres yang terjadi pada kucing anggora kita.

3. Tidak Cocok dengan Makanannya

Alasan kenapa kucing anggora susah makan selanjutnya, adalah karena ketidak cocokan terhadap makanan yang diberikan kepadanya.

BACA JUGA:Kucing Anda Mengalami Kerontokan Bulu? Terdapat 4 Cara Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok!

Jika kita sebagai pemilik kucing mengubah merek atau jenis makanan secara mendadak, atau jika makanan yang diberikan tidak sesuai dengan selera kucing, hal ini dapat membuat mereka susah makan.

Untuk itu, konsistensi dalam memberikan makanan yang disukai oleh kucing anggora juga sangat penting untuk menjaga nafsu makan mereka.

4. Masalah Gigi

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, gigi yang sakit atau masalah periodontal, dapat membuat proses makan menjadi menyakitkan bagi kucing anggora kita.

Karena mereka mungkin menolak makan karena mengalami rasa sakit yang luar biasa saat mengunyah. Untuk itu, pemeriksaan secara rutin ke dokter hewan sangat disarankan.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Perilaku Kucing Stres Setelah Melahirkan yang Perlu Diketahui Pemilik Anabul

5. Efek Samping Obat

Alasan kenapa kucing anggora susah makan yang terakhir, bisa saja disebabkan oleh efek samping obat. Dimana beberapa kucing mungkin kehilangan nafsu makan sebagai efek samping dari pengobatan medis tertentu.

Jika kucing anggora kamu sedang menjalani pengobatan, penting untuk berkonsultasi dengan dokter hewan untuk memastikan bahwa efek samping ini diatasi dan kucing mendapatkan nutrisi yang cukup.

Kapan Kita Harus Membawa Kucing yang Susah Makan ke Dokter Hewan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: