Pesan Bey Machmudin untuk Penjabat Bupati Kuningan yang Baru Dilantik, Ada Soal Pemilu

Pesan Bey Machmudin untuk Penjabat Bupati Kuningan yang Baru Dilantik, Ada Soal Pemilu

Pesan Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin untuk Penjabat Bupati Kuningan dan kepala daerah lain yang baru saja dilantik. -Humas Jabar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Penjabat Bupati Kuningan, R Iip Hidajat baru saja dilantik Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung.

Secara khusus, pj gubernur Jabar tersebut menyampaikan pesan untuk para kepala daerah yang baru saja dilantik.

Sebab, mereka kini memegang peran sangat vital untuk kepemimpinan di daerah kurang lebih selama 1 tahun ke depan. 

Para pejabat daerah yang baru saja dilantik adalah Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidajat dan Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (4/12/2023).

BACA JUGA:Begini 7 Cara Ampuh Merawat Bulu Kucing Anggora Agar Tidak Rontok

Selain 2 penjabat ada bupati definitif yakni Aep Syaepuloh yang sebelumnya adalah Wakil Bupati Karawang resmi menggantikan Cellica Nurrachadiana yang mengundurkan diri.

Sesuai peraturan Aep Syaepuloh akan menjabat Bupati Karawang hingga Pilkada Serentak Oktober 2024.

Sementara Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidajat menggantikan pasangan Bupati Kuningan Acep Permana dan Muhammad Ridho Suganda yang telah habis masa jabatannya. 

Iip Hidajat akan tetap menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Jabar selama dirinya memimpin pemerintahan Kabupaten Kuningan hingga Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Penyebab Kenapa Daun Janda Bolong Mengeriting

Ida Wahida Hidayati yang merupakan Kepala Dinas Sosial Jabar akan memimpin Kota Banjar menggantikan pasangan Wali Kota Banjar periode tahun 2018-2023 Ade Uu Sukaesih.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bey Machmudin kemudian menitipkan sejumlah pesan kepada tiga kepala daerah yang dilantik. Mereka diminta menjalankan amanah dengan penuh integritas, transaparan, dan berkelanjutan.

"Jalankan amanah sebaik-baiknya dan jadilah pemimpin yang mendengar dan merespons kebutuhan masyarakat serta berperan akrif dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan," ucapnya.

Bey juga mengingatkan bahwa Provinsi Jabar beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan Jabar Anteng (Aman, Netral, Tenang) dan Jabar Akur (Aman, Kondusif, Rukun) untuk mewujudkan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 yang kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: