Ini Dia Rekomendasi Hewan Peliharaan Yang Mudah di Rawat, Cocok Untuk Pemula!

Ini Dia Rekomendasi Hewan Peliharaan Yang Mudah di Rawat, Cocok Untuk Pemula!

hewan peliharaan yang mudah di rawat-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ada banyak sekali jenis hewan yang hidup berdampingan bersamaan dengan manusia, namun hanya beberapa hewan saja yang dapat di pelihara sebagai hewan peliharaan.

Selain memiliki hewan peliharaan, para pemilik juga harus memperhatikan perawatan hewan-hewan tersebut mulai dari makanan, tempat tinggal dan kesehatan hewan.

Namun jangan khawatir ternyata ada banyak jenis hewan yang bisa di pelihara yang mudah dalam segi perawatannya.

Hewan-hewan apa sajakah itu?

Berikut Rekomendasi Hewan Peliharaan Yang Cocok Untuk Pemula

1.Kelinci

Siapa yang tidak tahu hewan jinak, lucu, dan lincah satu ini? Pasti hampir sebagian orang tertarik untuk memiliki hewan peliharaan menggemaskan ini.

dalam memelihara dan merawat kelinci membutuhkan sebuah kandang agar dapat dipeliharan dengan tenang dan tidak mudah kabur.

Sesekali juga perlu mengeluarkan kelinci dari kandang agar tidak stres. Namun, jangan lupa untuk mengembalikannya ke dalam kandang, jika sudah selesai bermain.

2.Sugar Glider

Hewan peliharaan yang jinak berikutnya ini juga tak kalah menggemaskannya lho. Memelihara dan merawat hewan Sugar Glider ini tergolong mudah, bahkan hanya dengan kandang kecil sekalipun. Kamu hanya perlu memberikan perhatian yang cukup dengan menyediakan kandang yang nyaman bagi mereka.

Menyangkut makanan Sugar Glider, hewan peliharaan kecil dan menggemaskan ini menyukai makanan manis seperti nektar bunga. Tak heran jika hewan ini disebut Sugar Glider karena kesukaannya adalah makanan manis.

3.Hamster

Nah, kalau hewan satu ini tidak membutuhkan banyak tempat untuk kamu peliharan. Hamster memiliki ukuran tubuh yang kecil, sehingga kamu bisa lebih leluasa untuk meletakkan kandang tersebut pada tempat yang berbeda.

Bahkan, tak jarang seseorang membeli Hamster dalam jumlah banyak. Padahal tidak semua Hamster bisa cepat akrab dengan yang lain dalam kandang yang sama.

Hewan ini juga banyak melahirkan anak dalam sekali mengandung lho.

4.Kura -Kura

Bagi kamu pecinta hewan reptil, rasanya perlu mencoba untuk memelihara kura-kura di rumah. Hewan ini bisa hidup di air tawar maupun air laut, yang biasanya disimpan di akuarium bersama dengan ikan lainnya.

Artinya, kamu tidak perlu menyediakan kandang khusus untuk kura-kura kesayangan kamu. Hewan yang mudah dipelihara dan jinak ini mudah ditemukan di toko hewan peliharaan. Jenis yang paling banyak dicari adalah kura-kura brazil.

5.Kucing

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling populer dan seringkali berkerliaran di sekitar rumah kebanyakan orang. Hewan ini cocok bagi kamu yang sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu bersama hewan peliharaan.

Kucing memiliki sifat yang tenang, dan masuk ke dalam salah satu hewan soliter atau senang menyendiri. Karena ini jugalah, hewan jinak satu ini banyak digemari oleh masyarakat.

Sekian artikel mengenai rekomendasi hewan peliharaan yang mudah di rawat, semoga dapat membantu wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: