Hindari Tanaman Tersebut Karena Dapat Membawa Kesialan Menurut Primbon Jawa!

Hindari Tanaman Tersebut Karena Dapat Membawa Kesialan Menurut Primbon Jawa!

Terdapat ungkapan Primbon Jawa yang menyatakan bahwa, terdapat tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah karena dapat membawa kesialan bagi pemiliknya. Oleh karenanya, anda harus mengetahui beberapa tanaman tersebut.-tribunnews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Primbon Jawa adalah warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada perilaku kehidupan masyarakat Jawa dengan keseimbangan alam semesta. Sehingga Primbon Jawa dipercayai sebagai tuntunan leluhur.

Terdapat ungkapan Primbon Jawa yang menyatakan bahwa, terdapat tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah karena dapat membawa kesialan bagi pemiliknya. Oleh karenanya, anda harus mengetahui beberapa tanaman tersebut.

Tentu memiliki alasan, tanaman dilarang untuk diletakan di depan rumah diantaranya: menurut Primbon Jawa terdapat jin yang menyerang sehingga akan memberikan energi negatif pada rumah yang memiliki tanaman tersebut.

Berikut ini tanaman menurut Jawa Kuno dari Primbon Jawa, beberapa tanaman pembawa sial yang tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah, diantaranya yaitu:

BACA JUGA:Agar Sejahtera, Rokhmat Ardiyan Ingin UMKM Naik Kelas, Begini Keluhan Ketua Paguyuban UMKM Kuningan

1. Tanaman Kamboja

Tanaman kamboja biasanya diletakan di kuburan atau tempat istirahat terakhir manusia, oleh karenanya identik dengan kematian tanaman kamboja memberikan energi buruk jika diletakan di depan rumah.

Terdapat ungkapan Primbon Jawa, tanaman Kamboja dapat menyalurkan energi negatif pada rumah sehingga tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah dan diyakini dapat menurunkan rezeki sehingga memberikan nasib buruk.

2. Tanaman Kaktus

Tanaman berduri seperti kaktus ini menurut Primbon Jawa, dapat memberikan efek negatif sehingga kaktus tidak boleh ditanam di halaman, teras ataupun dalam rumah karena akan menyebabkan pemilik rumah menjadi apes.

Kaktus dapat hidup dengan suhu tinggi atau dimusim kemarau, karena memiliki keunikan dalam batanya yang menyimpan cadangan air. Selain itu, batangnya pun memiliki duri yang dapat menginfeksi ketika terkena tubuh.

BACA JUGA:3 Tanaman yang Tidak Boleh Diletakan pada Area Rumah, Ketahui Alasannya!

Oleh karenanya, tanaman kaktus tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah, karena dapat memberikan energi negatif pada pemilik rumah, namun jika anda tetap menginginkan tanaman kaktus ada di rumah maka letakan di belakang rumah.

Belakan rumah adalah posisi yang bagus untuk meletakan tanaman kaktus karena jarang ada orang yang berlalu-lalang, sehingga anda akan terhindar dari aura negatif pada tanaman kaktus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: