Inilah 5 Cara Menanam Tanaman Sirih Gading Emas di Depan Halaman Rumah Sebagai Tanaman Hias

Inilah 5 Cara Menanam Tanaman Sirih Gading Emas di Depan Halaman Rumah Sebagai Tanaman Hias

cara menanam tanaman sirih gading emas-tokopedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading adalah salah satu tanaman hias yang cukup populer untuk di tanam di sekitar rumah, jika anda masih binggung bagaimana cara menanam tanaman Sirih gading emas di depan halaman rumah, anda datang ke artikel yang tepat.

Artikel kali ini akan membahas mengenai cara menanam tanaman hias sirih gading emas di depan halaman rumah, jadi simak baik-baik sampai habis ya.

Tanaman sirih gading tidak hanya satu, melainkan ada beberapa jenisnya. Setidaknya, ada empat jenis tanaman hias sirih gading yang paling populer.

Pertama, ada sirih gading emas atau yang disebut juga golden pothos. Sesuai namanya, jenis ini memiliki daun berwarna hijau yang bercorak warna keemasan.

Jenis ini merupakan tanaman sirih gading yang paling sering dijumpai karena lebih mudah bertumbuh.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa, Ini Dia Rahasia Manfaat Sirih Gading Emas Yang Jarang diKetahui

Jenis yang kedua adalah sirih gading jessenia atau jessenia pothos yang warna daunnya tetap hijau, tapi agak kekuningan, meskipun semburatnya tidak banyak seperti jenis yang lainnya.

Tanaman sirih gading emas terkenal akan manfaatnya yang mampu menjernihkan udara di dalam rumah dengan cara menyerap semua racun berbahaya yang ada di atmosfer.

Oleh karena itu, sirih gading emas juga termasuk ke dalam jenis tanaman indoor atau dalam ruangan.

Adapun zat berbahaya yang mungkin ada di dalam hunianmu adalah sisa-sisa cat tembok, perabotan plastik, peralatan elektronik, atau bahkan asap kendaraan yang mungkin masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Ini Dia Kelebihan Sirih Gading Emas Menurut Ilmu Fengshui, Bawa Keberuntungan dan Rezeki Bagi Pemiliknya!

Jika kamu meletakkan tanaman sirih gading emas, baik itu di pekarangan halaman rumah ataupun di dalam rumah, kamu pasti akan mendapatkan asupan oksigen dan udara yang segar setiap hari.

Nah, berkat kemampuannya yang dapat mengurangi racun dan menambah oksigen, tentunya sistem pernapasan tubuhmu pun akan jadi lebih baik dan sehat.

Sementara jenis yang ketiga adalah sirih gading neon atau neon pothos. Jenis neon ini sangat mudah dibedakan karena daunnya berwarna hijau cerah yang hampir menyerupai kuning sepenuhnya.

Nah, jenis yang terakhir adalah sirih gading putih. Kalau daun pada jenis-jenis yang sebelumnya didominasi oleh warna hijau, sirih gading putih justru lebih didominasi oleh warna putih itu sendiri dengan sedikit corak hijau.

BACA JUGA:Simak Yuk Manfaat Sirih Gading Emas Untuk di Jadikan Tanaman Hias di Rumah, Ternyata Ada Banyak Manfaatnya!

Cara menanam tanaman sirih gading emas pun tidaklah sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: