Ini Dia 4 Keunikan Yang di Miliki Janda Bolong Sebelum Kamu Menanamnya

Ini Dia 4 Keunikan Yang di Miliki Janda Bolong Sebelum Kamu Menanamnya

keunikan yang dimiliki janda bolong-shopee-radarkuningan.com

Tidak hanya punya daun yang indah, janda bolong juga berkhasiat menyerap zat beracun yang ada di udara. Contohnya formaldehida, benzena, xylene, amonia, dan trichloroethylene.

Dengan meletakkan tanaman ini di dalam rumah, kualitas udara di dalam pun jadi lebih terjaga.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Penghias Rumah

Selain itu ternyata ada manfaat janda bolong bagi kesehatan lho, berikut manfaatnya:

1.Memperbanyak udara segar

Tanaman janda bolong juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara. Segala jenis tumbuhan dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda, tak terkecuali janda bolong.

Dengan kata lain, memelihara tanaman janda bolong di rumah dapat membantu meningkatkan kualitas udara. Hal ini khususnya dirasakan jika Anda menempatkan tumbuhan tersebut pada lokasi yang tepat.

2.Meningkatkan suasana mood hati

Memelihara janda bolong bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati atau mood Anda. Sebenarnya tidak hanya tanaman janda bolong saja, tetapi semua tanaman dapat memberikan efek ini.

Nyatanya, memelihara tanaman bisa menambah suasana hati, mengurangi kecemasan atau stres, meningkatkan kadar vitamin D, sampai menurunkan risiko demensia.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Khasiat daun janda bolong yang sayang untuk dilewatkan, yakni kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah.

Ya, memelihara tanaman ternyata juga dapat menurunkan tekanan sistolik sehingga tekanan darah akan lebih rendah atau normal. Ini sangat bagus, terutama untuk Anda yang memiliki darah tinggi atau hipertensi.

Sekian artikel mengenai keunikan yang dimiliki janda bolong, semoga artikel ini membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: