Hindari 3 Tanaman Hias Ini! Terlihat Indah Namun Dapat Membahayakan Nyawa Kucing

Hindari 3 Tanaman Hias Ini! Terlihat Indah Namun Dapat Membahayakan Nyawa Kucing

Terdapat tanaman hias yang memiliki keindahan dan banyak menjadikannya sebagai dekorasi rumah, namun ternyata dapat membahayakan nyawa kucing peliharaan anda.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan dengan tingkahnya yang kerap kali mengundang tawa siapa pun. Jika anda memelihara Kucing di rumah pastikan Kucing tidak terkena penyakit.

Karena kucing memiliki sikap yang akteraktif sehingga tidak terduga kelakuannya. Terdapat peristiwa kucing yang keracunan akibat mengunyah tanaman di dalam rumah, oleh karenanya pastikan keamanan kucing terjaga di dalam rumah.

Hal ini biasanya terjadi karena sifat random kucing yang membuat pemelihara merasa heran. Bukannya kucing pemakan daging? Itulah mengapa kucing kerap kali tidak terduga tingkah lakunya.

Namun, anda sebaiknya hindari pemeliharaan tanaman di dekat kucing atau letakan tanaman yang tidak dapat dijangkau oleh kucing peliharaan. Artikel ini membahas mengenai tanaman bahaya untuk kucing.

BACA JUGA:Disebut Ganja Pada Kucing, Berikut 5 Manfaat Tanaman Catnip yang Aman dan Disukai Kucing

Tidak semua tanaman berbahaya untuk didekati oleh kucing, berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang harus anda hindari keberadaannya terhadap kucing peliharaan, diantaranya:

1.Tanaman Sirih gading

Tanaman hias sirih gading adalah tanaman yang sering dijumpai di rumah-rumah karena memiliki perawatan yang sangat mudah sehingga banyak orang yang merawatnya. Selain itu, sirih gading juga memiliki banyak manfaat untuk lingkungan.

Manfaat yang diberikan sirih gading, diantaranya: mampu menyerap racun di dalam rumah maupun di luar rumah. Hal ini tentu akan memberikan kesehatan bagi pemilik rumah.

Selain itu, tanaman sirih gading juga sering kali dijadikan dekorasi indoor maupun outdoor sehingga akan mempercantik ruangan. Oleh karenanya banyak yang memelihara di dalam ruangan untuk mempercantik ruangan.

BACA JUGA:Jangan Letakan Tanaman Hias Ini Di Dalam Ruangan Karena Memberi Dampak Buruk Bagi Penghuni Rumah!

Namun, ternyata tanaman ini menghasilkan racun yang berasal dari serapan ruangan disekitar tanaman loh. Jadi jika anda memiliki hewan peliharaan pastikan hewan tersebut tidak dapat menjangkau tanaman ini.

Disarankan untuk anda letakkanlah dengan cara digantung atau di area atas agar kucing peliharaan anda tidak dapat mengunyah tanaman sirih gading. Jika termakan kucing makan akan menyebabkan kucing iritasi, mual, muntah dan pembengkakan.

Hal tersebut terjadi karena tanaman sirih gading ini memiliki kandungan kalsium oksalat yang sangat berbahaya bagi kesehatan kucing peliharaan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: