Hindari 3 Tanaman Hias Ini! Terlihat Indah Namun Dapat Membahayakan Nyawa Kucing

Hindari 3 Tanaman Hias Ini! Terlihat Indah Namun Dapat Membahayakan Nyawa Kucing

Terdapat tanaman hias yang memiliki keindahan dan banyak menjadikannya sebagai dekorasi rumah, namun ternyata dapat membahayakan nyawa kucing peliharaan anda.-kompas.com-radarkuningan.com

2.Tanaman Hias Lavender

Tanaman hias bunga lavender ini kerap kali menjadi perbincangan banyak orang karena memiliki aroma yang sangat wangi, sehingga sangat cocok untuk diletakan di dalam rumah atau di area rumah sebagai pewangi alami ruangan.

BACA JUGA:Daftar 4 Tanaman yang Tidak Beracun Untuk Kucing, Cocok Untuk Para Pecinta Kucing dan Tanaman Hias

Bunganya sudah terkenal di beberapa produk minyak wangi ataupun deterjen karena aromanya yang mewah. Selain itu, tanaman ini seringkali dijadikan dekorasi di dalam ruangan karena memiliki warna bunga yang cantik.

Sehingga tidak heran jika tanaman ini sering dipelihara oleh banyak orang, namun jika anda memiliki kucing pastikan kucing tidak mendekati dan menyentuh tanaman lavender tersebut.

Pasalnya, kucing memiliki indera penciuman yang tajam menjadikan terganggunya kucing atas keberadaan tanaman tersebut. Secara alami kucing akan menghindari tempat yang memiliki aroma lavender.

Oleh karenanya jika anda memelihara kucing pastikan diletakan yang sulit dijangkau oleh kucing peliharaan. Karena jika sering tercium aromanya oleh kucing maka kucing akan kesakitan di area hidung, paru-paru dan akan berdampak fatal.

BACA JUGA:Daftar 4 Tanaman yang Tidak Beracun Untuk Kucing, Cocok Untuk Para Pecinta Kucing dan Tanaman Hias

3.Tanaman Hias Bunga Lily

Tanaman hias selanjutnya adalah bunga lily, sama halnya dengan bunga lavender. Tanaman bunga lily ini memiliki aroma yang tidak disukai oleh kucing peliharaan karena aromanya yang sangat menyengat.

Selain itu, tanaman bunga lily juga mengandung racun berbahaya bagi kesehatan kucing yang menyebabkan menurunnya fungsi ginjal, oleh karenanya tanaman bunga lily sebaiknya diletakan jauh dari jangkauan kucing peliharaan.

Namun, banyak orang yang menyukai tanaman bunga lily ini sebagai dekorasi ruangan karena memiliki bentuk yang sangat indah dan dapat menciptakan ruangan terlihat estetik.

Oleh karenanya disarankan untuk meletakan di bagian atas atau digantung maupun jauh dari jangkauan kucing peliharaan agar tidak terkunyah oleh kucing.

BACA JUGA:Gak Bikin Anabul Kecanduan, Inilah 7 Manfaat Tanaman Catnip untuk Kucing Peliharaan

Itulah beberapa tanaman yang tidak disukai oleh kucing peliharaan, semoga dapat menjadi pembelajaran dalam memahami kucing peliharaan melalui media yang tidak disukai kucing dan dapat membahayakan hewan peliharaan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: