Inilah Cara Merambatkan Tanaman Janda Bolong agar Tidak Merusak Tembok Rumah, Cuman 2 Langkah!

Inilah Cara Merambatkan Tanaman Janda Bolong agar Tidak Merusak Tembok Rumah, Cuman 2 Langkah!

Inilah Cara Merambatkan Tanaman Janda Bolong agar Tidak Merusak Tembok Rumah, Cuman 2 Langkah!-Pistils Nursery-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Monstera adansonii atau tanaman janda bolong merupakan tanaman merambat, agar tidak merusak properti kalian bisa mengikuti cara merambatkan tanaman janda bolong berikut.

Tanaman janda bolong ini memang jenis yang banyak orang pelihara di rumah untuk dijadikan tanaman hias, biasanya tanaman monstera ini diletakan di dalam rumah karena sangat rentan dengan cuaca.

Apalagi dengan bentukan daunnya yang berlubang ini menambah nilai aestethic dari dekorasi rumah kalian.

Selain dapat menambah nilai aestethica, menanam tanaman janda bolong di dalam rumah ini dapat meningkatkan kualitas udara di rumah kalian.

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik dan Memperindah Rumah, Ini Dia 5 Manfaat Janda Bolong Untuk Kesehatan di Rumah

Karena salah satu manfaat dari tanaman ini adalah dapat berguna sebagai tanaman pembersih udara alami.

Nah, tapi meskipun banyak manfaat yang bisa kalian terima dan kelebihannya dari tanaman ini, kalian juga perlu tahu bahwa tanaman janda bolong ini termasuk dalam tanaman semi epfit.

Tahukah kalian bahwa tanaman janda bolong ini merupakan tanaman merambat yang dapat tumbuh melalui media atau benda yang ada di sekitarnya.

Tentu hal ini menjadi problematika banyak pecinta botanika karena perlu perawatan yang telaten dan memotong batang yang sudah tumbuh tinggi.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka, Ini Dia 4 Manfaat Janda Bolong Bagi Kesehatan

Atau tembok di dalam rumah kalian bisa rusak karena dirambati oleh tanaman ini. Tapi jika kalian ingin memelihara tanaman janda bolong ini hingga panjang, ada cara merambatkan tanaman janda bolong.

Cara Merambatkan Tanaman Janda Bolong agar Tidak Merusak Tembok

Merambatkan tanaman janda bolong ini sebenarnya tidaklah sulit, salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan turus.

Memasang turus pada tanaman merambat adalah sebuah keharusan agar tanaman tersebut tidak merusak bendai di sekitarnya, apalagi tembok.

Tapi, kalian juga perlu berhati-hati dalam proses pemasaran turus ini karena kalian juga perlu memperhatikan posisinya agar tanaman janda bolong kalian bisa tetap cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: