Inilah Area Terbaik Menempatkan Tanaman Janda Bolong Untuk Dekorasi Rumah Menurut Fengshui

Inilah Area Terbaik Menempatkan Tanaman Janda Bolong Untuk Dekorasi Rumah Menurut Fengshui

tanaman janda bolong untuk dekorasi rumah-lazada-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong atau monstera adalah salah satu tanaman yang berasal dari benua Amerika yang cukup populer.

Bagaimana tidak tanaman ini banyak di cari dan di budidayakan sebagai tanaman hias untuk memperindah atau mempercantik rumah.

Salah satu keunikan yang dimiliki janda bolong terletak pada daunnya, memiliki lubang besar yang menutupi hampir seluruh permukaan daun menjadi salah satu daya tarik tanaman hias yang satu ini.

Ternyata menempatkan tanaman janda bolong untuk dekorasi rumah bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya lho.

BACA JUGA:Ini Dia Letak Penempatan Tanaman Janda Bolong Untuk Dekorasi Rumah, Benarkah Membawa Keberuntungan?

Menurut ilmu fengshui tanaman hias merupakan salah satu dekorasi atau pajangan rumah yang direkomendasikan karena dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

Berikut Area Terbaik Menempatkan Tanaman Janda Bolong

1.Ruang keluarga

Anda bisa menempatkan tanaman hias berukuran besar di kedua area ini karena dapat membantu meningkatkan keberuntungan bagi seluruh keluarga.

Namun, dilansir dari SF Gate, pastikan tanaman hias tersebut proporsional dengan luas ruangan dan tidak menghalangi lalu lintas penghuni rumah. Selain itu, pastikan Anda tidak menempatkan tanaman hias besar di sisi barat daya, barat laut, dan timur laut rumah.

2.Ruang makan

Ruang makan merupakan area lainnya yang direkomendasikan untuk meletakkan tanaman hias. Tanaman hias yang diletakkan di ruang keluarga dipercaya dapat membantu melancarkan keberuntungan dalam hal rezeki dan harta.

Anda bisa menempatkan tanaman hias di meja makan jika memungkinkan. Supaya tidak memenuhi ruangan, pastikan tanaman hias yang digunakan tetap terlihat proporsional dengan ruang makan di rumah Anda.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Menanam Janda Bolong di Dalam Pot Agar Tidak Merambat Kemana-mana

3.Area kerja

Anda dapat menggunakan tanamanjanda bolong sebagai tanaman hias untuk dekorasi area kerja atau home office, terutama di atas meja kerja.

Menurut feng shui, tanaman hias dapat membantu meningkatkan konsentrasi, produktivitas, dan kemampuan dalam menyerap informasi termasuk janda bolong. Selain itu, tanaman hias juga dapat menyegarkan pandangan Anda saat sedang jenuh bekerja.

4.Sisi selatan rumah

Dikutip dari Feng Shui Nexus, sisi selatan rumah berkaitan dengan elemen api yang diperkuat oleh elemen kayu.

Oleh karena itu, tanaman janda bolong yang ditempatkan di area ini akan membantu meningkatkan energi dari elemen api tersebut. Anda akan merasa lebih berani dan tegas dalam menilai sesuatu, sehingga meningkatkan reputasi dalam hidup.

BACA JUGA:5 Manfaat Menanam Janda Bolong di Halaman Rumah, Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka!

5.Sisi timur dan tenggara rumah

Melansir laman Style Degree Singapore, sisi timur rumah berkaitan dengan elemen kayu. Karena tanaman janda bolong melambangkan elemen kayu, tentu kedua area tersebut menjadi lokasi yang sangat sesuai.

Di sisi timur, tanaman hias dapat meningkatkan hubungan keluarga dan kesehatan, sedangkan sisi tenggara membantu melancarkan rezeki. Tempatkan tanaman janda bolong dalam jumlah secukupnya supaya energi yang dihasilkan dari elemen kayu tidak terasa berlebihan.

Sekian artikel mengenai area terbaik menempatkan tanaman janda bolong untuk dekorasi rumah, apakah anda tertarik untuk mencobanya? semoga artikel ini dapat membantu wawasan bagi para pembaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: