5 Manfaat Menanam Janda Bolong di Halaman Rumah, Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka!

5 Manfaat Menanam Janda Bolong di Halaman Rumah, Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka!

manfaat menanam janda bolong-lazada-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu tanaman hias yang akhir-akhir ini menjadi salah satu pusat perhatian para pecinta tanaman hias adalah janda bolong.

Janda bolong adalah salah satu tanaman jenis monstera yang berasal dari hutan tropis di Benua Amerika, tanaman ini kemudian menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Tanaman janda bolong memiliki keunikan yang terletak pada daunnya yang memiliki lubang sepanjang permukaan daunnya.

Bukan hanya sekedar tanaman hias ternyata ada banyak manfaat menanam janda bolong terutama di halaman atau perkarangan rumah.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Keunikan Yang di Miliki Janda Bolong Sebelum Kamu Menanamnya

Kira-kira apa saja ya manfaat menanam janda bolong ini?

Berikut Manfaat Menanam Janda Bolong

1.Jadi tanaman hias indoor yang indah

Inilah kelebihan janda bolong yang banyak digilai pehobi tanaman.Tanaman ini bisa ditempatkan di mana saja, di ruangan dengan cahaya matahari minim.

Bahkan, tanaman ini cenderung rusak bila terkena sinar matahari secara langsung dan lama.Ia juga tahan ditempatkan di area dengan pendingin ruangan.

Hanya saja, sebaiknya tanaman ini disimpan di tempat sejuk, sehingga daunnya berubah menjadi lebih pekat dan indah dibandingkan saat tumbuh di ruang terbuka yang panas.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Menanam Janda Bolong di Dalam Pot Agar Tidak Merambat Kemana-mana

2.Investasi jangka panjang

Tanaman ini bisa dijual kembali dengan harga yang lebih baik, apalagi saat ini harganya sedang naik daun.

Dengan menanam tanaman ini, Moms telah berinvestasi karena siapa tahu tanaman ini bisa dijual dengan harga lebih tinggi lagi.

3. Simbol kemakmuran

Ada banyak tanaman yang menjadi simbol kemakmuran dan kesejahteraan serta penghormatan pada leluhur, salah satunya adalah janda bolong ini.

Bagi orang Tiongkok, tanaman janda bolong disukai karena merupakan simbol kemakmuran.Ini karena bentuknya yang sangat elok, sehingga indah dipandang.

BACA JUGA:Begini Solusi dan Cara Perawatan Tanaman Janda Bolong yang Tepat Agar Daunnya Tidak Keriting

4.Suasana jadi nyaman

Warna daun tanaman janda bolong sangat memikat, hijaunya sangat indah dipandang dan menimbulkan efek sejuk dan bahagia.Tanaman monstera ini dapat membawa suasana nyaman baik di dalam ataupun luar ruangan.

Warnanya sangat mengkilap, apalagi pesona lubang-lubang pada tiap daunnya yang rapi, menjari, dan berbentuk hati adalah kelebihan tersendiri.

5.Filter udara atau penyaring udara

Tanaman janda bolong dapat memperbaiki kualitas udara.

Dengan menempatkannya di pot yang sesuai, tanaman ini dapat memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan.Semakin banyak tanaman diletakkan, kualitas udara akan semakin baik.Daun ini seolah melambangkan cinta maupun wanita.

Warnanya hijau pekat dan permukaannya mengilap.Para peneliti berspekulasi bahwa lubang-lubang tersebut terbentuk karena monstera mengalami preforasi (proses pelubangan akibat tetesan air) yang cukup intens.

Sekian artikel mengenai manfaat menanam janda bolong di halaman rumah, semoga dapat menambah pengetahuan bari para pembaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: