Anabul Makin Sehat! Inilah 5 Tanaman Kesukaan Kucing dan Manfaatnya

Anabul Makin Sehat! Inilah 5 Tanaman Kesukaan Kucing dan Manfaatnya

Anabul Makin Sehat! Inilah 5 Tanaman Kesukaan Kucing dan Manfaatnya-The Spruce Pets-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman ini Tidak Disukai Kucing, Cocok Ditanam di Pekarangan Untuk Pengusir Kucing yang Ampuh

Dan  efek yang dirasakan anabul ketika mengonsumsi tanaman ini biasanya dapat membuat tentang kucing, atau dalam beberapa kasus dapat membuatnya jadi lebih aktif.

2. Valerian

Apakah kalian tahu apa itu tanaman valerian? Tanaman kesukaan kucing satu ini memiliki aroma yang kuat dan memberikan efek menenangkan untuk manusia.

Sehingga banyak sekali orang yang menggunakan tanaman satu ini sebagai tanaman hias di dalam kamar mereka sebagai aroma terapi meningkatkan kualitas tidur.

Nah, tidak hanya dapat berdampak pada manusia, tapi efek ini juga bisa dirasakan oleh kucing. Biasanya efek yagng dirasakan kucing ketika memakan tanaman ini adalah sebaliknya.

BACA JUGA:Hewan Gak Masuk Surga, Apakah Kucing Bisa Masuk Surga Dalam Islam? Inilah Penjelasannya

Tanaman yang dapat menstimulasi kucing ini akan membuat kucing jadi lebih aktif jika dikonsumsi.

3. Cat thyme

Nah, tidak kalah populer dengan catnip, tanaman kesukaan kucing selanjutnya adalah cat thyme.

Jika kucing Anda tidak bereaksi pada catnip, cobalah cat thyme. Jika Anda bisa bertahan dengan baunya yang menyenangkan, itu bisa menjadi sahabat yang baik bagi Anda dan kucing Anda.

Baik catnip maupun cat thyme membuat kucing senang, jadi jika Anda ingin menanamnya, tanamlah beberapa. Karena cat thyme tumbuh sangat lambat.

BACA JUGA:Hewan Gak Masuk Surga, Apakah Kucing Bisa Masuk Surga Dalam Islam? Inilah Penjelasannya

4. Dandelion root

Nah, kalian pasti sudah tidak asing dengan bunga dandelion bukan? Bunga yang memiliki bentuk indah dan banyak tumbuh di padang rumput ini ternyata disukai kucing loh.

Dandelion root memiliki kandungan yang bernama kartison, kandungan tersebut dapat menstimlasi kucing peliharaan kalian dan efeknya juga sangat bagus, yaitu dapat menyembuhkan gatal-gatal pada kucing.

Apalagi, jika hewan peliharaan kalian terkena gatal-gatal akibat alergi, nah tanaman ini bias jadi obat untuk mengatasi rasa gatal tersebut.

5. Licorice root

Akar manis atau licorice root adalah tanaman kesukaan kucing terakhir yang bisa kalian berikan kepada hewan peliharaan kalian untuk membuatnya jadi makin sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: