Apakah Tanaman Janda Bolong Bisa Hidup di Air? Inilah Cara Merawat Monstera Pakai Media Air

Apakah Tanaman Janda Bolong Bisa Hidup di Air? Inilah Cara Merawat Monstera Pakai Media Air

Apakah Tanaman Janda Bolong Bisa Hidup di Air? Inilah Cara Merawat Monstera Pakai Media Air-Blooming Backyard-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Cocok diletakan di dalam rumah, di luar ruangan, tapi apakah tanaman janda bolong bisa hidup di air juga?

Tanaman monstera atau lebih dikenal sebagai tanaman janda bolong ini populer banget sebagai tanaman hias.

Tanaman ini cocok banget ditempatkan di mana saja, meskipun lebih baik dijadikan sebagai tanama n hias dalam ruangan, tapi tanaman ini juga bisa dijadikan tanaman hias di luar ruangan.

Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah ini termasuk dalam kategori tanaman semi epfit, dan juga tanaman ini cocok banget dengan iklim Indonesia yang beriklim tropis.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Tanaman Sirih Gading Merusak Dinding! Terdapat Cara Menanam Sirih Gading Dengan Tepat

Selain itu, tanaman ini juga populer di kalangan botanika yang mana memiliki bentukan daun yang berlubang yang mana sangat menarik minat banyak orang.

Tanaman yang dikenal sebagai tanaman pembawa keberuntungan menurut fengshui ini ternyata juga memiliki manfaat sebagai penjernih udara alami.

Jadi, gak cuma nambahin nilai aestethica rumah kalian sebagai dekorasi, tapi juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah kalian.

Nah, perlu kalian ketahui, bahwa ada 42 jenis tanaman monstera atau janda bolong yang ada di dunia. Dan di Indonesia ini sendiri, jenis yang paling populer adalah tanaman monstera adansonii dan juga monstera deliciosa.

BACA JUGA:Punya Bentuk Daun Unik, Apakah Tanaman Janda Bolong Beracun? Inilah Dampaknya jika Terkena Getahnya

Tapi, bisakah tanaman ini ditempatkan di tempat lain, seperti contohnya di dalam air. Apakah tanaman janda bolong bisa hidup di air?

 Apakah Tanaman Janda Bolong Bisa Hidup di Air?

Tanaman yang terkenal karena karaktiristiknya memiliki bentuk daun berlubang ini ternyata bias hidup di dalam air juga loh.

Selain menggunakan media tanah, tanaman janda bolong ini juga bias ditanam di dalam air.

Meskipun begitu, bukan berarti tanaman ini bisa diletakan di dalam aquirium karena tentunya dapat merusak tanaman ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: