Manchester United Bikin Jurgen Klop Gregetan, Liverpool Lengser dari Puncak Klasemen

Manchester United Bikin Jurgen Klop Gregetan, Liverpool Lengser dari Puncak Klasemen

Hasil pertandingan Liverpool vs Manchester United berakhir imbang 0-0.-Liverpool/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tak ada skor mencolok pada hasil pertandingan Liverpool vs Manchester United yang dihelat Minggu malam, 17 Desember 2023 WIB di Stadion Anfield

Yang ada hanya perbedaan ball possesion, shots on target dan shots dari Liverpool dan Manchester United. Itulah yang membuat Jurgen Klop kesal.

Pasalnya, Liverpool yang terus menerus menekan Manchester United gagal membongkar lini pertahanan yang dikawal Raphael Varane dan Johny Evans.

Upaya yang dilakukan Mohammed Salah DKK buntu di depan gawang Andre Onana. Hasil ini, sekaligus menjadi hasil imbang pertama bagi Manchester United di Liga Inggris.

BACA JUGA:Update Kondisi Pemain Manchester United Jelang Melawan Liverpool, Skuad Compang-camping, Erik Ten Hag Yakin

Pasca pertandingan, posisi Liverpool di puncak klasemen pada pekan 17 pun lengser digusur oleh Arsenal. Sementara Manchester United turun satu peringkat ke posisi 7 karena disalip Newcastle United.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag puas dengan hasil pertandingan ini. Menurutnya, skor 0-0 di kandang Liverpool sudah memberikan 1 poin tambahan.

Padahal, MU bisa saja menang ketika Rasmus Holjund berhasil merangsek ke kotak penalti Liverpool. Sayang tembakannya masih membentur penjaga gawang.

"Setiap poin yang Anda raih sangatlah penting. Sepakbola adalah tentang hasil dan kami bisa saja menang hari ini jika kami memanfaatkan peluang kami," kata manajer Man United, Erik ten Hag, kepada BBC.

BACA JUGA:Bruno Fernandes Absen, Erik Ten Hag Tetap Yakin Manchester United Bisa Jegal Liverpool

Hasil imbang tanpa gol ini, menjadi yang pertama bagi Liverpool gagal memasukan bola ke gawang. Sekaligus menjadi hasil imbang pertama bagi Manchester United.

"Kami mengambil poin ini dan kami senang dengan poin ini karena Liverpool sedang dalam performa yang sangat bagus di Anfield," kata Erik Ten Hag.

Liverpool menguasai pertandingan dengan 34 percobaan tembakan (8 on target) dan 69 persen penguasaan bola. MU memanfaatkan serangan balik dengan mencatatkan 6 shots (1 on target).

Hal itu, membuat Jurgen Klop beberapa kali telrihat kesal dan gregetan di pinggir lapangan. Lantaran timnya selalu gagal menggerakkan gawang Manchester United. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: