Patut Dijaga dan Dilestarikan, Inilah 5 Kucing Ras Asli Indonesia yang Terancam Punah

Patut Dijaga dan Dilestarikan, Inilah 5  Kucing Ras Asli Indonesia yang Terancam Punah

Ras kucing asli Indonesia yang terancam punah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing adalah hewan yang menggemaskan dan lucu, oleh sebab itu hewan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai sebagai hewan peliharaan.  

Dan tahukah anda kucing ini pun ternyata bisa dijadikan sebagai teman bermain. Orang-orang yang bermain bersama hewan peliharaan yang  menggemaskan ternyata membuat penat yang dirasakan orang tersebut menjadi langka dan terancam punah

Berbicara tentang kucing, hewan ini tentunya memiliki banyak jenis. Dan tahukah anda? ternyata di Indonesia juga mempunyai  beragam ras kucing asli yang berasal dari Indonesia.

Berikut ini adalah 5 ras kucing asli dari Indonesia yang perlu anda ketahui:

BACA JUGA:4 Merk Makanan Kucing Murah yang Bergizi, Sehat dan Bagus!

1. Bornean Bay Cat

Kucing ras asli indonesia yang pertama adalah bornean bay cat atau bisa disebut dengan kucing merah Kalimantan.

Melansir dari beberapa sumber, dijelaskan bahwa kucing merah (Catopuma badia) adalah hewan endemik pulau Kalimantan yang termasuk kelompok hewan langka.

Sesuai dengan namanya, kucing ini mempunyai bulu berwarna merah kastanye yang gelap serta berbintik samar. Kucing merah mempunyai kepala yang bulat dan pendek dengan warna coklat keabu-abuan.

2. Fishing Cat atau Kucing Bakau 

Kucing ras asli indonesia yang kedua adalah fishing cat atau kucing bakau. Kucing ini mempunyai  nama latin yaitu Prionailurus Viverrinus.

BACA JUGA:Dapat Membuat Kulit Lebih Sehat, Ternyata Inilah 5 Manfaat dari Mengonsumsi Daun Talas

Kucing ini mempunyai bulu yang cukup tebal, bulu tersebut  berwarna kelabu dengan bintil hitam yang acak atau tidak beratur. 

Habitat kucing bakau ini adalah sepanjang rawa, sungai, serta hutan bakau. Dan jika melihat dari segi tempat tinggalnya, maka makanan alami kucing ini  adalah ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: