Ternyata Inilah 5 Alasan Kenapa Mata Kucing Berair, Tanda Anabul Tidak Baik-Baik Saja!

Ternyata Inilah 5 Alasan Kenapa Mata Kucing Berair, Tanda Anabul Tidak Baik-Baik Saja!

Ternyata Inilah 5 Alasan Kenapa Mata Kucing Berair, Tanda Anabul Tidak Baik-Baik Saja!-Barkeley Dog and Cat House-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pernahkah kalian menyadari kucing peliharaan kalian matanya berair? Sebenarnya kenapa mata kucing berair dan bagaimana cara mengatasinya.

Jika kalian kucing peliharaan kalian matanya berair, kalian perlu segera mencari tahu penyebabnya loh. Bisa aja disebabkan infeksi mata.

Nah, tentunya sebagai pemiliknya kalian tidak ingin melihat hewan peliharaan kalian sakit, apalagi sampai mengganggu kesehariannya.

Sebenarnya hal ini menjadi hal yang normal untuk mata kucing berair. Sama sepernti mata manusia, mata kucing juga mengandung air yang dihasilkan dari kelenjar air mata yang berada di sekitar rongga mata.

BACA JUGA:Waw.. Kucing Ternyata Bisa Memberikan Kasih Sayang Kepada Pemiliknya! Terdapat 3 Perilaku Kucing Harus Diketah

Fungsi dari hal ini adalah untuk menjaga permukaan mata kucing tetap basah dan membantu memfokuskan cahaya agar lebih mudah melihat.

Air mata juga melindungi mata dari debu dan benda asing lainnya, mencegah infeksi masuk ke tubuh. 

Seperti wiper mobil, benda asing dan bahan infeksi yang tertangkap di lapisan air mata kucing dihapus setiap kali mereka mengedipkan kelopak matanya. 

Air mata yang mengandung kotoran yang lama-lama menjadi belek di ujung atau kelopak mata.

BACA JUGA:Inilah 5 Perilaku Kucing Mulai Stres yang Perlu Kamu Perhatikan, Cari Tahu Penyebabnya!

5 Alasan Kenapa Mata Kucing Berair

Meskipun dikatakan hal yang normal, perlu kalian tahu bahwa ada mata kucing berair yang normal dan juga mata kucing berair karena bermasalah.

Air mata kucing biasanya tidak terlihat karena hanya melapisi bola matanya. Kotoran berwarna gelap di ujung mata juga dapat dianggap normal. 

Yang tidak normal adalah penumpukan kotoran dan air mata di kelopak dan sekitar mata. Kotoran mata yang tidak normal banyak dan berwarna putih kekuningan hingga kehijauan. 

Hal ini juga dapat disertai dengan tanda-tanda lain seperti bersin, memicingkan mata, bengkak di kelopak mata, atau kucing yang menggosok-gosok matanya, yang bisa menjadi tanda kesakitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: