Jarang Diketahui Ini Dia 5 Manfaat Sirih Gading Bagi Manusia, Bukan Sekedar Tanaman Cantik dan Indah Belaka!

Jarang Diketahui Ini Dia 5 Manfaat Sirih Gading Bagi Manusia, Bukan Sekedar Tanaman Cantik dan Indah Belaka!

manfaat sirih gading bagi manusia-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading adalah salah satu tanaman hias yang cukup populer di tanam di area sekitar rumah.

Meskipun banyak tanaman hias yang baru-baru ini naik daun seperti tanaman monstera ternyata masih banyak orang menanam tanaman sirih gading di rumah.

Banyak orang mempercayai banyak manfaat sirih gading bagi manusia apabila tanaman tersebut di tanam di area sekitar rumah.

Apa saja manfaat yang di dapatkan setelah menanam tanaman hias sirih gading ini?

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Kelebihan Tanaman Hias Sirih Gading, Banyak Manfaat Serta Keberuntungan!

Berikut Manfaat Sirih Gading Bagi Manusia

1.Mengatur Sirkulasi Udara

Tanaman ini memiliki kelebihan mengeluarkan oksigen sehingga membantu sirkulasi udara di ruangan.  Saat sirkulasi udara bagus, maka kamu bisa bernapas dengan baik sehingga tidak merasa sumpek.

Tanaman ini bisa ditempatkan di mana saja di rumah mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, hingga kamar mandi.

2.Menenangkan Psikologis

Kehadiran tanaman secara psikologis bisa menenangkan orang yang berada di dalam ruangan tersebut. Sejumlah riset telah membuktikan hal tersebut, bahkan ada yang menyatakan ada hubungan dengan produktivitas kerja.

Udara bersih, tidak ada racun, tentunya bisa membuat suasana hati semakin baik, tidak ada lagi stres.

BACA JUGA:Inilah 5 Fakta Unik Tanaman Sirih Gading yang Perlu Kamu Ketahui, Bisa Bawa Keberuntungan?

3.Menciptakan Suasana Sejuk

Tak hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi tanaman sirih gading juga bermanfaat untuk kesehatan psikologismu, lho! Karena dapat menciptakan suasana yang sejuk dan segar, pikiranmu pasti akan jadi lebih tenang sehingga tanaman sirih gading sangat cocok untuk mengurangi stress.

Saat tubuh dan pikiran rileks, suasana hati gembira, kamu pun jadi lebih produktif melakukan berbagai aktivitas di rumah.

4.Menetralkan Racun dan Buat Udara Lebih Segar

Jika kamu meletakkan tanaman sirih gading, baik itu di pekarangan ataupun di dalam rumah, kamu pasti akan mendapatkan asupan oksigen dan udara yang segar setiap hari.

Berkat kemampuannya yang dapat mengurangi racun dan menambah oksigen, tentunya sistem pernapasan tubuhmu pun akan jadi lebih baik dan sehat.

BACA JUGA:Warna-Warni Indah, Inilah 7 Macam Tanaman Sirih Gading yang Cocok Banget Jadi Tanaman Hias

5.Menjernihkan Udara

Tanaman sirih gading terkenal akan manfaatnya yang mampu menjernihkan udara di dalam rumah dengan cara menyerap semua racun berbahaya yang ada di atmosfer. Oleh karena itu, sirih gading juga termasuk ke dalam jenis tanaman indoor atau dalam ruangan.

Adapun zat berbahaya yang mungkin ada di dalam hunianmu adalah sisa-sisa cat tembok, perabotan plastik, peralatan elektronik, atau bahkan asap kendaraan yang mungkin masuk ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: