Periksa Kucing Peliharaan Anda, Apakah Identifikasi Rabies? Ketahui 6 Ciri Kucing Rabies

Periksa Kucing Peliharaan Anda, Apakah Identifikasi Rabies? Ketahui 6 Ciri Kucing Rabies

Ciri-ciri kucing rabies: 1. Perubahan Perilaku 2. Memiliki Sifat Sensitif 3. Mengecas Alis Liur Busa 4. Nafsu Makan Menurun 5. Perubahan Suara 6. Kejang Kejang dan Lumpuh.-blibli.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda memiliki kucing peliharaan di rumah, jangan lupa untuk mengontrol kesehatannya, karena ada penyakit yang dapat membahayakan lingkungan sekitar berasal dari kucing.

Penyakit tersebut dinamakan rabies, bukan saja anjing ternyata kucing juga memiliki penyakit rabies. Oleh karenanya untuk mengatasi penyakit rabies ini anda dapat melakukan penanganan dengan vaksin anti rabies.

Karena kucing terinfeksi rabies bisa menularkan virusnya kepada manusia. Kandungan air liur kucing ini sangat berbahaya apalagi jika terkena gigitannya.

Selain, itu tubuh hingga kuku kucing pun sudah tersebar virus tersebut sehingga carakan kucing menjadi salah satu identifikasi terkena tularannya.

BACA JUGA:Apakah Kucing Kita Bahagia? Simak 5 Cara Berikut Untuk Mengetahui Mereka Bahagia atau Tidak!

Oleh karenanya artikel ini membahas tentang ciri-ciri kucing rabies, berikut ini beberapa tanda kucing rabies yang telah terangkum, diantaranya:

1. Perubahan Perilaku

Biasanya kucing akan mengalami perubahan perilaku, kucing yang memiliki karakter tenang akan berubah menjadi gelisah dan lebih agresif. Dalam hal ini, penyakit rabies membuat tenggorokan kucing merasakan terbakar dan kepanasan.

Oleh karenanya banyak kucing yang terkena rabies mengeluarkan air liur dan membuka mulutnya. Namun, ada juga gejala yang biasanya kucing aktif menjadi lebih diam dan ingin menyendiri.

2. Memiliki Sifat Sensitif 

Sifat sensitif ini akan lebih agresif dari kucing biasanya, karena jika kucing telah agresif alias galak terhadap pemiliknya, mereka sangat tidak suka diganggu karena sedang merasakan rasa sakit.

Sehingga sebaiknya anda jangan mendekati kucing yang sensitif karena mereka akan memberi reaksi menggigit dan mencakar. Selain itu, kucing akan lebih galak dengan siapa saja yang berada di sekitarnya.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele! Inilah 5 Ciri Kucing Cacingan yang Bisa Diamati, Sudah Tahu?

3. Mengecas Alis Liur Busa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: