Periksa Kucing Peliharaan Anda, Apakah Identifikasi Rabies? Ketahui 6 Ciri Kucing Rabies

Periksa Kucing Peliharaan Anda, Apakah Identifikasi Rabies? Ketahui 6 Ciri Kucing Rabies

Ciri-ciri kucing rabies: 1. Perubahan Perilaku 2. Memiliki Sifat Sensitif 3. Mengecas Alis Liur Busa 4. Nafsu Makan Menurun 5. Perubahan Suara 6. Kejang Kejang dan Lumpuh.-blibli.com-radarkuningan.com

Kucing yang terkena rabies biasanya akan mengeluarkan liur dengan jumlah yang banyak dan berbusa. Berbeda dengan kucing normal yang hanya keluar airnya sedikit.

Hal tersebut menjadi tanda yang jelas bahwa kucing sedang mengalami rabies, sehingga kucing peliharaan mengalami gejala demikian sebaiknya langsung datangkan kepada dokter hewan agar tertangani.

4. Nafsu Makan Menurun

Kucing yang terkena virus rabies ini akan membuat nafsu makannya menurun, karena paralisis pada otot tenggorokan yang membuat kucing kesulitan menelan makanan.

5. Perubahan Suara

Kucing rabies juga dapat diidentifikasi dari perubahan suaranya loh, karena hal ini terjadi akibat tenggorokan kucing yang mengalami radang dan berdampak pada suaranya.

BACA JUGA:Ingin Kucing Peliharaan Kamu Bahagia? Lakukan 3 Cara Ini Agar Kucing Ceria

6. Kejang Kejang dan Lumpuh

Ini adalah hal yang sangat fatal karena kucing telah terkena rabies akut, ketika telah kejang-kejang bahkan mengalami kelumpuhan makan stamina kucing untuk hidup pun akan mengurang.

Kelumpuhan ini biasanya dimulai dari tenggorokan sehingga kucing sulit makan dan beralih pada kaki yang menyebabkan kucing sulit berjalan. Selanjutnya tubuh kucing akan lumpuh secara keseluruhan.

Itulah beberapa ciri-ciri kucing yang mengalami rabies, semoga informasi ini dapat menjadi pembelajaran dalam mengetahui kucing peliharaan anda terindikasi rabies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: