Keren! Beragam Wisata Linggarjati: Edukasi, Alam Dan Rekreasi Sudah Ada Loh, Jadi Mau Pilih Yang Mana Nih?

Keren! Beragam Wisata Linggarjati: Edukasi, Alam Dan Rekreasi Sudah Ada Loh, Jadi Mau Pilih Yang Mana Nih?

Rekomendasi wisata linggarjati: 1.Gedung Naskah Linggarjati Kuningan 2. Wisata Alam Linggarjati 3. Wisata Woodland-news.detik.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kuningan merupakan kabupaten yang berada di Jawa Barat, memiliki wisata alam terkenal dengan view Gunung Ciremai. Wisata alam yang sering dijadikan tujuan wisata untuk menghilangkan penat dari kesibukan harian.

Salah satu wisata di Kuningan adalah Linggarjati merupakan desa di Kecamatan Cilimus, memiliki wisata beragam mulai dari alam hingga buatan. Cocok untuk berekreasi bersama keluarga saat liburan tiba.

Dan pastinya sudah tidak asing lagi mendengar kata Linggarjati bukan? Iya karena Linggarjati ini merupakan tempat bersejarah bagi bangsa Indonesia di masa penjajahan dulu.

Perundingan tentang kemerdekaan Indonesia ini salah satu tempatnya berada di Linggarjati Kuningan, dan hingga sampai saat ini bangunan tersebut masih berdiri kokoh. Kini telah dijadikan museum Linggarjati.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Sirih Gading Memiliki Corak Cantik dengan Warna yang Menarik, Yuk Simak Tertarik Jenis Mana?

Artikel ini membahas tentang wisata yang letaknya di Linggarjati Kuningan, berikut ini beberapa wisata yang telah terangkum untuk dijadikan tujuan wisata pada saat liburan, diantaranya:

1.Gedung Naskah Linggarjati Kuningan

Wisata pertama adalah gedung Linggarjati, ini adalah museum yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. Sangat cocok untuk membawa anak karena dapat mengajarkan sejarah tentang kemerdekaan Indonesia.

Telah tercatat di Sistem Registrasi Nasional Cagar Budaya, Gedung Naskah Linggarjati memiliki sejarah panjang jauh sebelum kemerdekaan Indonesia. Asal usul dari gedung ini adalah milik dari Ibu Jasitem pada tahun 1918.

Konon menurut sejarahnya, gedung ini telah dipermanenkan oleh suaminya yang merupakan keturunan darah Belanda. Oleh karenanya hingga sejak kini bangunan bersejarah masih terjaga.

BACA JUGA:Wisata Linggarjati: Destinasi Wisata Legendaris Di Kuningan, Cocok Untuk Liburan Keluarga dan Wisata Edukasi

2. Wisata Alam Linggarjati

Selain sejarahnya, terdapat wisata alam Linggarjati juga loh, letaknya tidak jauh dari Gedung Bersejarah tadi, sekitaran jaraknya 500 meter dari Gedung Linggarjati. Wisata ini menyajikan view alam dengan nuansa asri dan dapat terlihat Gunung Ciremai.

Udara yang sejuk membuat wisatawan ingin hadir ke tempat ini, direkomendasikan jika datang kesini pada waktu pagi ataupun sore hari. Karena suasana di waktu tersebut membuat liburan anda semakin berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: