Penampakan Site Plan JW One Hotel yang Ditolak Warga Linggarjati, Gegara Rencana Gusur 2 Sekolah?

Penampakan Site Plan JW One Hotel yang Ditolak Warga Linggarjati, Gegara Rencana Gusur 2 Sekolah?

Site Plan JW One Hotel di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.-FPRD-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Site Plan JW One Hotel yang dirilis Forum Penataan Ruang Daerah (FPRD) menyebar dan memantik keresahan warga Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Apalagi beredar informasi bahwa pembangunan JW One Hotel tersebut, bakal menggusur 2 sekolah dasar yakni SDN 1 Linggarjati dan SDN 2 Linggarjati dan TKN Ciremai.

Posisi hotel tersebut juga berdekatan dengan Gedung Perundingan Linggarjati yang memiliki nilai historis atau warga setempat menyebutnya Gedung Naskah.

Atas dasar itu, warga menyampaikan penolakan. Sebab, tidak sebanding antara digusurnya fasilitas pendidikan yakni sekolah dengan investasi berupa hotel.

BACA JUGA:Warga Linggarjati Kuningan Demo Tolak Pembangunan Hotel, Diduga Bakal Gusur 2 Bangunan SD

BACA JUGA:Warga Linggarjati Kuningan Tolak Pembangunan Hotel yang Bakal Gusur 2 SD dan 1 TK Dekat Gedung Naskah

Salah seorang warga, Jaja menilai, SDN 1 Linggarjati dan SDN 2 Linggarjati memiliki nilai historis bagi warga setempat. Belum lagi mempertimbangkan keberadaan Gedung Naskah.

"Masa investasi harus mengorbankan pendidikan. Dulu saya sekolah di sini, sekarang anak cucu saya sekolah di sini," kata Jaja, warga Desa Linggarjati, kepada wartawan, Jumat malam, 29, Maret 2024.

Informasi yang diterima warga termasuk dari Site Plan JW One Hotel, pembangunan tersebut membutuhkan lahan sekitar 6.000 meter persegi.

Lokasinya dimulai dari sebelah selatan jalan desa yang berbatasan dengan Gedung Naskah. Kemudian membentang ke jalan di sisi utara.

BACA JUGA:Situs Gunung Padang Dibangun di Atas Gunung Api, Jurnal Internasional Dicabut karena Ilmuwan Barat Tak Setuju?

BACA JUGA:Murah dan Simpel! Ini Resep Cara Membuat Menu Makanan Kucing dari Bahan Dasar Nasi dan Tempe

Dengan lahan yang dipakai, tentu saja akan berdampak pada SDN 1 Linggarjati, SDN 2 Linggarjati dan Madrasah Ibtidaiyah.

Investor, kata Jaja, kabarnya mempersiapkan ganti untung untuk relokasi sekolah yang terdampak. Termasuk fasilitas yang lebih baik. Tetapi, hal tersebut tidak memuaskan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: