Warga Linggarjati Kuningan Demo Tolak Pembangunan Hotel, Diduga Bakal Gusur 2 Bangunan SD

Warga Linggarjati Kuningan Demo Tolak Pembangunan Hotel, Diduga Bakal Gusur 2 Bangunan SD

Warga Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan melakukan aksi demo tolak pembangunan hotel, bersamaan dengan audiensi di balai desa setempat.-Bubud Sihabudin-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Warga Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan menggelar aksi demo tolak pembangunan JW One Hotel di balai desa setempat, Jumat malam, 29, Maret 2024.

Aksi demo warga ini, mengiringi audiensi yang dilaksanakan di Balai Desa Linggarjati dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Demo warga ini, dilaksanakan usai salat tarawih dengan membawa famplet bernada penolakan. Mereka menuntut agar pemerintah desa turut menyuarakan aspirasi serupa.

Apalagi ada informasi bahwa pembangunan JW One Hotel di dekat Gedung Naskah itu, bakal menggusur 2 sekolah dasar dan 1 taman kanak-kanak.

BACA JUGA:Warga Linggarjati Kuningan Tolak Pembangunan Hotel yang Bakal Gusur 2 SD dan 1 TK Dekat Gedung Naskah

BACA JUGA:Situs Gunung Padang Dibangun di Atas Gunung Api, Jurnal Internasional Dicabut karena Ilmuwan Barat Tak Setuju?

Yakni SDN 1 Linggarjati, SDN 2 Linggarjati dan TKN Ciremai Linggarjati yang merupakan sarana pendidikan bagi warga setempat.

Kendati ada kabar bakal dilakukan ganti untung untuk tukar guling tersebut, namun warga tetap bersikukuh dengan penolakannya.


Warga Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan tolak pembangunan hotel di dekat Gedung Naskah.-Bubud Sihabudin-radarkuningan.com

"Pak kades itu dipilih oleh rakyat atau oleh pejabat? Jadi harusnya nurut sama rakyat," tegas perwakilan warga Dusun IV yang hadir dalam audiensi.

Kepala Desa Linggarjati, Unang Unarsan merespons aspirasi dari warganya terkait penolakan tersebut. Pihaknya pun menjadikannya sebagai landasan untuk turut menyuarakan penolakan.

BACA JUGA:Murah dan Simpel! Ini Resep Cara Membuat Menu Makanan Kucing dari Bahan Dasar Nasi dan Tempe

BACA JUGA:Kental dengan Mistis, Ini 5 Mitos Menanam Bunga Kenanga di Depan Rumah, Nomor 4 Tentang Jodoh!

"Kami sebagai pemerintah desa yang dipilih oleh masyarakat, kami berada di pihak masyarakat dan ikut menolak," tandas Unang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: