Kental dengan Mistis, Ini 5 Mitos Menanam Bunga Kenanga di Depan Rumah, Nomor 4 Tentang Jodoh!

Kental dengan Mistis, Ini 5 Mitos Menanam Bunga Kenanga di Depan Rumah, Nomor 4 Tentang Jodoh!

Mitos bunga kenanga lekat dengan hal mistis, namun dipercaya dapat menjadi penangkal santet bila ditanam di depan rumah.-Sariayu - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apa yang terlintas dalam benak Anda saat mendengar kata bunga kenanga? bunga ini memiliki beragam cerita bahkan mitos yang beredar di masyarakat Indonesia.

Khususnya untuk orang Jawa, bunga kenanga ini lekat dengan mistis, mitos, kepercayaan masyarakat Jawa yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Kepercayaan ini sering kali disebarkan dari generasi ke generasi ataupun cerita dari mulut ke mulut yang ada di masyarakat.

Lantas kenapa bunga kenanga ini lekat dengan tanaman hias mitosnya? Memangnya mitos apa saja yang terkenal dari bunga kenanga ini?

BACA JUGA:Apakah Lidah Buaya Termasuk Tanaman Obat? Ini 5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Obat Alami Berbagai Penyakit

BACA JUGA:2 Kejadian Mistis saat Penelitian Situs Gunung Padang, Ada Batu Kujang, Kakek Jubah Putih: Salah Saya Apa?

Nah, untuk menjawab pertanyaan Anda, pada artikel ini kami akan membagikan informasi seputar mitos masyarakat tentang menanam tanaman hias bunga kenanga di depan rumah.

Penasaran dengan informasinya? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Bunga Penangkal Santet dan Guna-Guna

Mitos pertama yang diyakini adalah dengan menanam bunga kenanga di depan rumah, kita akan terbebas dari santet karena bunga ini bisa menangkal santet.

BACA JUGA:KERAS! Jurnal Situs Gunung Padang Disebut Ada Major Error, Peneliti: Jangan Gosip

BACA JUGA:7 Cara Membersihkan Tanaman Hias dari Debu dan Kotoran; Mudah dan Gak Ribet!

Mitos ini juga sama seperti mitos menanam bunga mawar dan kembang sepatu yang bisa melindungi rumah dari guna-guna ilmu hitam.

Menurut cerita mitosnya, jika bunga kenanga tiba-tiba layu tanpa sebab, itu adalah indikasi bahwa telah ada yang mengirimkan santet kepada salah satu anggota keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: