5 Jenis Sirih Gading yang Cocok Diletakkan Sebagai Hiasan Depan Rumah, Memberi Kesan Segar Alami dan Estetik

5 Jenis Sirih Gading yang Cocok Diletakkan Sebagai Hiasan Depan Rumah, Memberi Kesan Segar Alami dan Estetik

5 Jenis Tanaman Sirih Gading Untuk Tanaman Depan Rumah-Pinterest-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading merupakan salah satu tanaman hias yang cukup populer dengan karakteristik yang unik dan menarik. 

Sirih gading memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan. Tanaman sirih gading juga mudah ditanam dan dipelihara, bahkan dikenal dengan tanaman yang tahan banting dan sulit mati.

Cara merawat tanaman sirih gading juga tidak sulit,  tidak memerlukan perawatan khusus, seperti layaknya tanaman hias pada umumnya saja.

Tanaman sirih gading bisa dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan maupun di depan rumah atau pekarangan. Tanaman sirih gading yang diletakkan di depan rumah akan memberi kesan hunian yang segar alami dan cantik.

BACA JUGA:Mengenal 5 Manfaat Sirih Gading di Dalam Rumah, Benarkah Membawa Rezeki Serta Keberuntungan?

Ada beragam jenis Sirih Gading yang bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai tanaman hias di depan rumah. Kamu bisa memilih jenis Sirih Gading berdasarkan warna ataupun bentuk yang kamu sukai.

Berikut ini beberapa pilihan jenis sirih gading untuk ditanam di depan rumah, yaitu:

1. Sirih Gading Jade

Sirih gading jenis ini berasal dari dataran Polynesia dan bisa ditemukan di dataran tropis. Tanaman ini memiliki bentuk daun menyerupai hari dengan warna hijau gelap. 

Sirih gading Jade merupakan salah satu jenis tanaman sirih gading yang paling mudah dalam perawatannya dibandingkan yang lain, sehingga jenis sirih gading ini kerap dijadikan. Sebagai tanaman hias gantung di teras rumah karena bentuknya yang cantik.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Tanaman Sirih Gading di Pot Gantung, Agar Tumbuh Subur dan Jadi Dekorasi yang Cantik

2. Sirih Gading Marble

Sirih gading marble memiliki warna daun yang sangat beranekaragam, namun dominan nya berwarna krem. Seperti namanya, sirih gading ini memiliki corak daun seperti batu marble. 

Jenis tanaman sirih gading ini juga cocok diletakan di pekarangan rumah yang akan memberi kesan asri dan estetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: