Ini Dia Lokasi Wisata Dekat Palutungan Kuningan, Lamping Kidang, Harga Terjangkau, Bikin Betah Pengunjung

Ini Dia Lokasi Wisata Dekat Palutungan Kuningan, Lamping Kidang, Harga Terjangkau, Bikin Betah Pengunjung

Lamping Kidang Palutungan, Cigugur, Kuningan, menawarkan sensasi camping di alam terbuka di ketinggian yang berada di kaki Gunung Ciremai. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Hampir setiap tahun, berbagai wisata alam di Kabupaten Kuningan laris manis diminati wisatawan.

Bahkan disaat libur Natal dan Tahun Baru, pengunjung atau wisatawan yang datang mencapai ratusan ribu  

Salahsatu yang layak diunjungi adalah wisata Lamping Kidang. Wisata Lamping Kidang disebut- disebut surga bagi para wisatawan.

Terutama yang hobi berburu keindahan alam, camping, swafoto dengan panorama alam yang begitu sangat mengesankan bagi pengunjung.

BACA JUGA:Glamping Ipukan Highland Wisata Kuningan Dekat Jalan Baru, Lewati Jalanan Mulus dengan Suasana Pegunungan

Lamping Kidang berlokasi di kawasan wisata Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Tepatnya di jalan menuju Ipukan. Lamping Kidang mengusung konsep wisata terpadu bertema edukasi konservasi, pertanian dan peternakan. 

Pengelola dari kelompok masyarakat setempat, Endun Abdulah mengungkapkan, lokasi Lamping Kidang menjadi bagian dari kolaborasi masyarakat dengan Balai Taman Nasional Gunung  Ciremai.

Kawasan ini mengusung konsep wisata terpadu bertema edukasi konservasi, pertanian serta peternakan.

"Di sini terdapat 4 area camping yang bisa dipilih oleh wisatawan. Lokasi ini mampu menampung maksimal sekira 500 pengunjung dan 100 tenda setiap harinya," tutur Endun.

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Mobil Pick Up Hantam Tembok Rumah Warga di Desa Datar Kuningan, 5 Orang Terluka

Untuk harga tiket masuk yang tawarkan juga sangat terjangkau. Di hari biasa atau weekday, tiket masuk hanya Rp17.500 perorang.

Sedangkan saat libur weekend, pengelola mematok harga Rp20.000 untuk setiap pengunjung. Memang ada kenaikan harga tiket.

Dan bagi penggemar camping, lanjut dia, bisa menyewa tenda yang disediakan pengelola. Sewanya juga terbilang murah yakni hanya Rp100 ribu per malam dengan pemandangan indah. 

BACA JUGA:Kampung '1000 Pamali', Lokasinya Terpencil di Lembah Curam Sedalam 75 Meter, Dikelilingi Tebing Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: