Kuningan Kabupaten Pendidikan Segera Terwujud, Kepala Disdikbud Bakal Temui Pj Bupati dan Sekda

Kuningan Kabupaten Pendidikan Segera Terwujud, Kepala Disdikbud Bakal Temui Pj Bupati dan Sekda

Kepala Disdikbud Kuningan, U Kusmana menandatangani berkas percepatan tim akselerasi guna mewujudkan Kuningan Kabupaten Pendidikan. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Target Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menjadikan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan, rupanya tak main-main.

Setelah sebelumnya membentuk Tim Akselerasi Program Kuningan Kabupaten Pendidikan, instansi tersebut mengumpulkan seluruh tim akselerasi, Kamis 4 Januari 2024.

BACA JUGA:Identitas Masinis yang Meninggal Dunia di Tabrakan KA Turangga dan Ka Lokal Bandung Raya

Rapat kerja membahas progres tim akselerasi dilangsungkan di lantai 2 gedung Disdikbud. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, U Kusmana selaku Ketua tim memimpin rapat kerja yang menghadirkan seluruh kepala bidang dan koordinator wilayah serta pengawas di lingkup Disdikbud.

Dalam raker tersebut, mereka membahas dan menetapkan Kerangka Acuan Kerja (KAK) atau Term of Reference (TOR) Tim Akselerasi Program Kuningan Kabupaten Pendidikan.

Sekretaris Disdikbud, Rusmiadi memaparkan laporan progres akselerasi program-program Kuningan Kabupaten Pendidikan. 

Setelah itu presentasi draft KAK/ TOR Program oleh Tim Ahli Akselerasi, Uhar Suharsaputra dan Yayat Suhadiyat.

BACA JUGA:Menteri PUPR Cek Terowongan Tol Cisumdawu: Tidak Ada Retak, Bendungan Jatigede Aman

Dilanjut presentasi Action Plan/Rencana Tindakan Kabupaten Pendidikan oleh Suharso, dan presentasi rumusan program kerja Pokja oleh tim penyusun.

"Ada tiga poin keputusan dari rapat kerja Tim Akselerasi Kuningan Kabupaten Pendidikan. Yang pertama time line disusun oleh tim sekretariat diambil dari action plan. Kedua, target angka untuk 2021-2023 jadi bahan evaluasi. Dan terakhir, target angka untuk 2024-2025 sudah disepakati bersama," kata Kepala Disdikbud Kuningan, U Kusmana, Jumat 5 Januari 2024.

Uu, panggilan akrabnya juga mengatakan, banyak usulan dan saran dari peserta rapat kerja terkait program tersebut.

Misalnya saat diskusi terbuka, Kabid Kebudayaan, Rio Anto Pemana Saputra memberikan masukan untuk mengubah urutan time line dalam action plan. 

BACA JUGA:Kenapa Akhir-akhir Ini Banyak Gempa, Penjelasan BMKG: Ini Masih Wajar, Sumber Gempa Banyak

Tim ahli juga mengusulkan agar melaksanakan rapat panitia sebelum rapat kerja keseluruhan atau rapat koordinasi. Masukan ini akhirnya disetujui oleh Kadisdikbud Kabupaten Kuningan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: