Jumlah Populasi Kucing Semakin Meningkat? Ayo Pelihara Kucing Liar Dengan 3 Cara Ini Agar Kucing Suka!

Jumlah Populasi Kucing Semakin Meningkat? Ayo Pelihara Kucing Liar Dengan 3 Cara Ini Agar Kucing Suka!

Cara kucing suka dengan kita, yaitu: tawarkan makanan, tidak mengagetkan kucing dan interaksi secara perlahan.-tanyadokterhewan.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jumlah populasi kucing kian hari semakin meningkat, kendati demikian akibat dari satu kali melahirkan kucing dapat mengeluarkan anak sebanyak 4 sampai 6 lebih.

Sehingga pertumbuhan kucing semakin meningkat, lalu bagaimana mengatasi agar stabil? Tentu hal tersebut dapat dilakukan dengan steril. Melakukan operasi pada reproduksi kucing ini ternyata dapat berdampak baik juga loh kepada kucing.

Sehingga pemerintah pun sempat mendata dan mensterilkan kucing liar, dan ini juga dapat dilakukan oleh kucing peliharaan anda. Agar kucing sehat dan tidak merasakan kesakitan pada saat melahirkan berkali-kali.

Apa anda tahu terlalu banyaknya jumlah kucing ini ternyata dapat membuat lingkungan menjadi tercemar loh. Kendati demikian karena mayoritas kucing liar yang tidak terawat berkeliaran di jalan-jalan sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Ragi Bahan Pembuatan Kue Bisa Menjadi KB Kucing? Engga Bahaya Tah? Ketahui Efek Sampingnya Yuk!

Nah, bangkai kucing ini dapat menyebarkan virus mematikan, selain itu juga kebanyakan kucing yang tak terawat ini menyandang penyakit yang dapat menular kepada manusia seperti rabies dan masih banyak lagi.

Oleh karenanya, sebaiknya kucing liar ini dipelihara dan didekati agar kucing tidak terlantar. Dan populasinya pun dapat diturunkan dengan cara menjaga kucing dan memelihara dengan sterilisasi.

Lalu bagaimana caranya agar kucing dapat dekat dengan manusia? terkadang kucing liar ini memiliki kewaspadaan yang sangat tinggi sehingga mereka akan lebih sulit untuk mempercayai manusia.

Artikel Ini Membahas 3 Cara Mendekati Kucing Liar

1. Tawarkan Makanan

Kucing liar mencari makanan biasanya di area penduduk sehingga ini menjadi kesempatan anda untuk mendekatinya. Kucing memiliki karakter pemberani dan juga lucu sehingga banyak yang menyukainya.

BACA JUGA:Kucing Bisa Depresi? Ini 6 Cara Untuk Mengatasi Kucing Depresi, yang Perlu Diketahui Oleh Catlovers!

Dengan memberikan makan secara rutin kepada kucing liar maka secara bertahap kucing akan menganggap anda sebagai saudaranya. Sehingga tidak heran jika keberadaan anda akan dinantikan.

Biasanya kucing yang telah sayang dengan manusia, mereka akan mengikuti kemana saja majikannya pergi sehingga kucing akan selalu mengikutinya dan ingin menjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: