4 Alasan Kenapa Kucing Sedih dan Cara Mengatasi Kucing yang Sedang Sedih, Agar Ceria Kembali!

4 Alasan Kenapa Kucing Sedih dan Cara Mengatasi Kucing yang Sedang Sedih, Agar Ceria Kembali!

alasan kenapa kucig sedih dan cara mengatasinya-discerning cat-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Inilah 4 alasan kenapa kucing sedih dan cara membuat mereka ceria kembali, yang perlu diketahui para catlovers dan pemilik kucing! Simak selengkapnya disini!

Masih banyak orang yang mengira bahwa kucing adalah seekor hewan peliharaan yang tidak memiliki emosi, ataupun rasa keterkaitan dengan pemilik mereka.

Namun, hal ini tentunya sangat jauh dari kebenarannya. Bahkan faktanya, kucing dapat merasakan banyak emosi seperti rasa takut, sedih, depresi, bahagia, hingga rasa sayang.

Salah satu emosi yang masih jarang diperhatikan oleh beberapa pemilik kucing, adalah emosi kesedihan yang dialami oleh kucing peliharaan mereka.

BACA JUGA:4 Tanda Kucing Peliharaan Sedih yang Perlu Kamu Ketahui, Beserta Penyebabnya!

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa bentuk kesedihan yang dapat dialami oleh kucing, alasan kenapa kucing sedih, serta cara mengatasi kesedihan mereka tersebut. Yuk, simak sampai habis!

Bentuk atau Ciri Kucing yang Sedang Sedih

Kebanyakan bentuk yang menunjukan bahwa kucing sedang sedih, biasanya ditandakan oleh suatu gaya tubuh, yang cukup mudah untuk kita ketahui. Berikut diantaranya:

  • Perubahan Vokal
  • Telinga yang dilipat kebelakang
  • Agresif
  • Sering Bersembunyi
  • Perubahan Sifat
  • Tidur yang Terlalu Banyak
  • Kurang Nafsu Makan

Alasan Kenapa Kucing Sedih

1. Sedang Sakit

Salah satu alasan kenapa kucing sedih yang cukup umum ditemui, adalah saat mereka sedang mengalami suatu jenis penyakit.

BACA JUGA:Ternyata Ini Lho Tanda Kucing Ngambek dan Marah Kepadamu,Ternyata Ini Yang di Lakukan Anabul

Dimana hal ini pastinya akan mempengaruhi rutinitas yang biasanya mereka sukai, menjadi tidak menyenangkan dan tidak mereka sukai.

Untuk itu, jika kucing tiba-tiba melakukan aktivitas yang biasanya tidak mereka lakukan. Itu bisa jadi tanda bahwa mereka sedang sakit dan perlu perhatian lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: