Kenali Pertanda Kucing Sakit Yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Pemiliknya, Ternyata Ini Lho Ciri-Cirinya!

Kenali Pertanda Kucing Sakit Yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Pemiliknya, Ternyata Ini Lho Ciri-Cirinya!

pertanda kucing sakit-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki dan memelihara kucing peliharaan di rumah adalah salah satu hobi yang banyak di minati oleh banyak orang.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak di pelihara di rumah selain anjing lho, selain lucu dan menggemaskan kucing adalah hewan yang mudah untuk dijinakkan sebagai hewan peliharaan di rumah.

Memelihara hewan peliharaan termasuk kucing ternyata membutuhkan perhatian yang cukup besar, mulai dari makanan, kesehatan serta tempat tinggalnya.

Sama seperti manusia kucing juga bisa sakit apabila kita tidak merawatnya dengan benar lho, pertanda kucing sakit ini biasanya jarang dihiraukan oleh sang pemilik karena tampak sehat-sehat saja.

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Penyakit Kucing Rumahan Yang Berbahaya Bagi Manusia, Pemilik Anabul Wajib Waspada!

Ada juga beberapa penyakit kucing yang bisa kita kenal melalui fisik dari kucing peliharaan kita.

Berikut Pertanda Kucing Sakit

1.Selalu Bersembunyi

tanda kucing sakit juga dilihat dari perubahan perilaku sosialisasinya. Biasanya, kucing yang sakit akan menarik diri dan bersembunyi. Kucing akan lebih banyak tidur, jarang bermain, dan merasa gelisah. Hal ini karena kucing mengalami penurunan tingkat energi yang membuatnya merasa lemas.

Perilaku menarik diri dan bersembunyi ini juga bisa menjadi ciri-ciri kucing stres atau merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, jika menemukan perilaku bersosialisasi yang berbeda dari biasanya, kamu perlu membawanya ke dokter hewan agar mendapatkan diagnosa yang tepat dan penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:3 Fakta Gunung Dulang yang Disebut Anak Gunung Ciremai, Pernah Jadi Markas Pemberontak

2.Nafsu Makan Berkurang

Nafsu makan yang berkurang dapat menjadi ciri-ciri kucing demam, infeksi, gagal ginjal, pankreatitis, masalah usus, dan kanker. Jika nafsu makan kucing belum kembali normal dalam waktu satu hari (24 jam), dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan lebih lanjut

3.Bau Mulut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: