Ini Dia 5 Penyebab Kucing Mogok Makan, Bisa Jadi Tanda Masalah Kesehatan Yang Serius Lho!

Ini Dia 5 Penyebab Kucing Mogok Makan, Bisa Jadi Tanda Masalah Kesehatan Yang Serius Lho!

penyebab kucing mogok makan-radarkuningan.com-radarkuningan.com

3.Rasa makanan

Kucing bisa memakan satu rasa makanan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun lamanya, kemudian tiba-tiba mereka memutuskan untuk tidak ingin memakannya lagi.

Hal ini murni preferensi tetapi terkadang produsen makanan mengubah rasa dan bahan tanpa tanda yang jelas pada kemasannya.

Oleh sebab itu, kucing bisa kehilangan nafsu makan karena alasan ini. Perlu diingat bahwa kucing pada umumnya membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan berbagai jenis makanan baru.

BACA JUGA:Kenali 6 Tanda Kucing Sakit dari Perilakunya, Para Catlovers Wajib Peka!

4.Sedang Birahi

Ketika kucing tidak mau makan akan terjadi dalam fase birahi. Umumnya, kucing birahi tidak mau makan karena fase tersebut kucing mudah tertekan dan penurunan nafsu makan.

Kondisi ini akan semakin parah jika kucing tidak mempunyai pasangan kawin.

5.Masalah Kesehatan 

Kucing yang tidak mau makan dapat menjadi salah satu indikasi adanya penyakit dalam pada kucing, seperti gagal ginjal, infeksi dalam, pankreatitis, masalah usus, sampai kanker.

Kondisi ini juga dapat dilihat dari kondisi tubuh kucing, seperti bulu rontok berlebihan, cara bernapas, tingkah laku yang berbeda dari biasanya, dan tentunya nafsu makan yang menurun drastis.

Perubahan apapun yang nampak drastis pada diri kucing dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang berbahaya. Maka dari itu, segera hubungi dokter hewan apabila kucing peliharaan kesayangan kita mengalami kondisi ini.

Sekian artikel mengenai penyebab kucing mogok makan, semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan para pembaca seputar kucing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: