Isu Viral Belatung di Mie Gacoan, Polres Cirebon Kota Cek Lokasi, Diperkirakan Berasal dari Cabai

Isu Viral Belatung di Mie Gacoan, Polres Cirebon Kota Cek Lokasi, Diperkirakan Berasal dari Cabai

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto menyampaikan penjelasan terkait isu viral Mie Gacoan yang terpapar belatung di cabang Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Isu Mie Gacoan di Cabang Kota Cirebon yang terpapar belatung, turut diselidiki oleh Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rano Hadiyanto menurunkan tim untuk melakukan klarifikasi terkait video viral ke lokasi cabang dari Mie Gacoan tersebut.

Hasilnya, memang ditemukan belatung yang diduga bersumber dari cabai. Kendati demikian, masalah ini sudah diselesaikan antara konsumen dan pihak Mie Gacoan.

“Masalah ini sudah selesai, sudah diselesaikan antara Mie Gacoan dan konsumen itu. Bahan yang mengandung belatung juga sudah dibuang,” kata Kapolres Cirebon Kota, Senin, 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Lezat dan Bergizi Tinggi! Ini Dia 3 Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah Berbahan Dasar Ikan dan Ayam

Dia menambahkan, Polres Cirebon Kota sudah melakukan penyelidikan atas kasus Mie Gacoan yang terpapar belatung, terutama setelah video terkait itu viral di media sosial.

"Kami sudah mengecek lokasi, dari pihak Mie Gacoan sudah mengklarifikasi dan minta maaf kepada konsumen dengan makanan yang baru," kata Kapolres.

Kemudian asal dari belatung tersebut diperkirakan dari cabai, namun dari pihak Mie Gacoan sudah membuang bahan tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh tim di lapangan, Kapolres Cirebon Kota menandaskan bahwa memang ada kejadian itu, tetapi sudah diselesaikan.

BACA JUGA:Ternyata Begini Nasib kucing Setelah Mati Dalam Islam, Tidak Masuk Surga atau Neraka!

Hal itu tidak membuat konsumen terganggu, karena tetap beroperasi seperti biasa. Bahan yang terpapar belatung juga sudah dibuang.

Kendati demikian di media sosial memang beredar video viral terkait belatung pada Mie Gacoan yang didokumentasikan oleh salah seorang konsumen.

Video tersebut sudah menyebar sejak pekan lalu dan menarik perhatian masyarakat. Apalagi, konsumen tersebut menemukan belatung pada 4 porsi Mie Gacoan yang dipesan bersama rekan-rekannya.

"Sumpah ini belatung semua coba. Ternyata nggak satu doan, kita juga semuanya ada belatung," kata perekam video sembari menunjukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: