Ternyata Sengaja, Inilah 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Mendorong dan Menjatuhkan Barang ke Lantai

Ternyata Sengaja, Inilah 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Mendorong dan Menjatuhkan Barang ke Lantai

Alasan Kenapa Kucing Suka Mendorong dan Menjatuhkan Barang Ke Lantai-catlovers.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak disukai terutama di Indonesia.

Kucing juga hewan yang lucu dan menggemaskan, juga cocok dijadikan sebagai teman baik untuk menemani saat kesepian. Itulah alasan kenapa kucing banyak disukai sebagai hewan peliharaan.

Bukan hanya menggemaskan, kucing juga memiliki berbagai kebiasaan unik yang penuh misteri. Bahkan tak jarang pula, kucing membuat pemilik nya kesal. 

Salah satu tingkah dan kebiasaan kucing yang membuat pemiliknya kesal dan geram adalah suka menjatuhkan barang atau benda.

Umumnya kucing sangat suka mendorong barang lalu menjatuhkannya ke permukaan lantai. Menjatuhkan barang ini tentu akan membuat barang di rumah menjadi rusak. Hal ini dilakukan oleh kucing bukan tanpa sengaja, namun dengan kesadaran penuh.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Aneh Kucing yang Bikin Penasaran, Ternyata Memiliki Makna Lho! Cat Lovers Wajib Baca!

Sebenarnya apa alasan kucing suka mendorong dan menjatuhkan barang ke lantai? Ternyata, kebiasaan unik kucing ini memiliki arti dan alasan tersendiri kenapa kucing suka menjatuhkan barang ke lantai.

Berikut ini beberapa alasan kucing suka menjatuhkan barang ke lantai, diantaranya sebagai berikut.

1. Naluriah

Sebagai predator, kucing memiliki ketertarikan pada hal yang yang terlihat oleh pandangan mereka. Berdasarkan naluri, kucing suka menjatuhkan barang karena mereka suka mengejar, menangkap, dan menggigiti benda tersebut.

Kucing menjatuhkan barang adalah untuk mengasah keterampilan berburu mereka. Saat kucing menendang barang tersebut, sebenarnya kucing sedang memeriksa apakah itu benda mati atau hidup.

BACA JUGA:Lucu dan Imut! Ini Dia 5 Tanda Kucing Cinta Kepadamu Selaku Pemiliknya, Pemilik Anabul Wajib Simak!

2. Bosan

Alasan kucing suka menjatuhkan barang juga karena bosan. Kucing yang tidak diberi mainan khusus, akan membuat kucing cepat merasa bosan terkurung di dalam ruangan. Maka tak heran jika ada sebuah barang, dapat dengan mudah menarik perhatian kucing dijadikan sebagai mainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: