Inilah 4 Tanaman Memberi Dampak Negatif Pada Kucing, Jangan Letakan Sembarangan!

Inilah 4 Tanaman Memberi Dampak Negatif Pada Kucing, Jangan Letakan Sembarangan!

Tanaman yang memberikan dampak negatif pada kucing, diantaranya: lavender, sirih gading, bunga tulip, dan kayu putih.-istockphoto.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ketika anda memiliki hewan peliharaan alias kucing ataupun anak kecil jangan sampai salah pilih meletakan tanaman untuk area dalam rumah, karena terdapat tanaman yang indah namun sangat berbahaya bagi kucing peliharaan.

Lalu apa saja tanaman hias yang memiliki keindahan visual namun berbahaya jika diletakan pada area hewan peliharaan ataupun dapat dijangkau oleh anak kecil.

Biasanya kucing yang tidak menyukai tanaman ini, sehingga pastikan tidak mendekatinya karena akan membuat iritasi, keracunan dan gangguan pencernaan.

Walaupun kucing tergolong hewan karnivora, namun terdapat kebiasaan dalam mengunyah apa saja yang ada di hadapannya. Sehingga sangat berbahaya jika tanaman ini jika diletakan pada area mereka.

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini 4 Hal yang Paling Dibenci Kucing Peliharaan Kita

Sehingga anda dapat selektif dalam menentukan tanaman hias yang baik untuk area kucing ataupun yang dapat dijangkau anak-anak. Berikut ini tanaman yang dilarang bagi pemilik kucing, yang harus cat lovers mengetahui.

4 Tanaman Hias Harus Dihindari Cat Lovers Karena Berbahaya Bagi Kucing

1. Lavender

Tanaman lavender ini memiliki tampilan yang sangat menarik, namun aroma terapi yang disukai oleh manusia tidak baik untuk penciuman kucing loh. Hal ini diakibatkan karena kucing memiliki indera penciuman yang sangat kuat.

Sehingga akan membuat kucing iritasi dan kesakitan pada area penciumannya, dan dikenal sebagai pengusir serangga yang ampuh dari aromanya.

Zat yang terkandung dari lavender ini yaitu zat linalool dan linalil asetat yang dapat beracun bagi kucing, sehingga kucing akan bereaksi dalam menunjukan gejala keracunan seperti mual, muntah dan tidak nafsu makan.

BACA JUGA:Ayo Kenali 4 Tanaman Hias Inilah yang Disukai Oleh Kucing dan Memiliki Manfaat Bagi Kesehatannya

2. Sirih gading

Memiliki manfaat dalam menyerap racun di dalam ruangan, sehingga terdapat kandungan racun di dalam tanaman sirih gading ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: