Inilah 4 Tanaman Memberi Dampak Negatif Pada Kucing, Jangan Letakan Sembarangan!

Inilah 4 Tanaman Memberi Dampak Negatif Pada Kucing, Jangan Letakan Sembarangan!

Tanaman yang memberikan dampak negatif pada kucing, diantaranya: lavender, sirih gading, bunga tulip, dan kayu putih.-istockphoto.com-radarkuningan.com

Terdapat kandungan Kalsium oksalat yang dapat menyebabkan kucing menjadi iritasi di area mulut, pembengkakan, dan muntah-muntah.

Tanaman sirih gading ini sangat mudah dalam perawatanya sehingga banyak orang yang memilikinya sebagai dekorasi rumah, namun jika anda memiliki hewan peliharaan maka harus lebih selektif dalam meletakan tanaman sirih gading ini.

3. Bunga tulip

Tanaman bunga tulip memiliki tampilan visual yang indah dan cocok menjadi dekorasi ruangan yang akan menampakan keindahan dan estetik. Namun, dari keindahan tersebut menyimpan zat berbahaya bagi kucing.

BACA JUGA:Ramai Isu Belatung di Mie Gacoan, DKPPP Datang untuk Sidak, Tapi Gagal Gegara Hal Ini

Terdapat kandungan zat toksin beracun bagi kucing sehingga tidak disarankan untuk diletakan pada area kucing. Dengan begitu kucing tidak akan memakannya.

Bah jika tanaman ini termakan maka berakibat kucing menjadi kehilangan nafsu makan, kejang-kejang, iritasi perut, depresi, ngiler, dan kelainan jantung.

4.Kayu putih

Tanaman kayu putih ini biasanya dijadikan minyak angin bagi manusia, namun berbeda halnya dengan kucing peliharaan. Karena terdapat kandungan Eucalyptus yang dapat meracuni kucing.

Sehingga tidak direkomendasikan diletakan pada area dekat dengan kucing, jika termakan akan mengakibatkan iritasi pada mulut dan dapat terjadi pembengkakan pada saluran napas kucing.

BACA JUGA:Ini Dia Perilaku Kucing Yang Unik dan Menggemaskan, Apakah Benar Itu Tanda Kucing Sayang Sama Kita? Yuk Simak

Itulah beberapa tanaman membahayakan kucing, semoga informasi ini menjadi pembelajaran agar anda lebih selektif dalam memilih tanaman agar anabul tidak memakan tanaman tersebut yang dapat berdampak negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: