Inilah 3 Tanaman Yang Dibenci Kucing, Cocok Ditanam di Depan Rumah Untuk Menghindari Kucing Kampung

Inilah 3 Tanaman Yang Dibenci Kucing, Cocok Ditanam di Depan Rumah Untuk Menghindari Kucing Kampung

Terdapat tanaman yang dibenci kucing karena memiliki aroma harum.-99.co-radarkuningan.com

Namun, berbeda dengan kucing. Mereka memiliki indra penciuman yang kuat sehingga bunga lavender ini sangat dibenci oleh kucing. Kucing tidak menyukai tanaman ini karena aromanya yang kuat.

Selain itu, terdapat dampak buruk jika kucing sering mencium aroma lavender, diantaranya: pusing, mual, iritasi pada penciuman, dan gatal. Nah, hal ini juga dapat menjadi penangkal agar kucing tidak mengunjungi rumah anda.

Biasanya kucing yang telah menguasai wilayah maka mereka akan membuang kotorannya, sehingga lingkungan akan menjadi bau. Oleh karenanya, anda dapat menanamkan bunga lavender ini ke tempat tersebut.

BACA JUGA:Buntut Gol Kontroversial Irak, Netizen Indonesia Geruduk Akun Medsos AFC

Selain itu, lavender juga cocok untuk pengusir serangga akibat dari aroma yang ditimbulkannya ini, anda juga dapat menanamnya di area depan rumah agar kucing dan serangga tidak dapat menghampiri rumah anda.

3. Citronella

Citronella termasuk tanaman yang sangat dibenci oleh kucing, karena memiliki aroma jeruk yang segar menurut penciuman manusia. Nah, mungkin akan berbeda jika indra penciuman kucing.

Geranium yang harum ini memiliki aroma yang menyegarkan, namun ada hal unik yaitu anda dilarang untuk memberikan pupuk terlalu banyak karena dapat mengurangi wangi tanaman citronella.

Itulah beberapa tanaman yang memiliki keharuman dan keindahan, namun tidak disukai oleh kucing. Sehingga jika anda ingin menjauhkan rumah dari jangkauan kucing maka tanamlah tanaman tersebut. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: