Inilah 3 Tanda Kucing Sedang Sakit Gigi, Ayo Ketahui Sebelum Menjadi Parah!

Inilah 3 Tanda Kucing Sedang Sakit Gigi, Ayo Ketahui Sebelum Menjadi Parah!

Cara mengetahui kucing sedang mengalami sakit gigi, sehingga menjadi rekomendasi yang dapat anda pelajari.-hellosehat.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM –Kucing yang sering makan-makanan basah akan lebih sering merasakan sakit gigi dibandingkan memakan makanan kering.Sehingga anda harus mengetahui kucing tanda kucing sedang merasakan sakit gigi.

Dalam memelihara kucing, anda diharuskan mengetahui kondisi kesehatannya agar kucing merasa aman dan nyaman tinggal bersama. Nah untuk mengetahui kucing sedang sakit gigi ini bagaimana caranya?

Menjadi pertanyaan yang sering terlontar, karena kucing tidak bisa berbicara melainkan hanya memberikan isyarat. Oleh karenanya artikel ini membahas cara mengetahui kucing sedang sakit gigi.

3 Cara Mengetahui Kucing Mengalami Sakit Gigi

1. Sering Menjulurkan Lidah

Hal yang pertama, kucing dapat anda ketahui jika sedang merasakan sakit gigi adalah keseringan menjulurkan lidahnya. Hal ini menjadi tidak biasa karena waktu yang lama dan selalu sering dalam menjulurkan lidahnya.

BACA JUGA:Mengenang Sosok Ulama Kharismatik Indramayu, Inilah Kumpulan Kata-kata Bijak Buya Syakur

Menjulurkan lidah ini menjadi cara kucing dalam mengatasi sakit pada mulutnya, oleh karenanya jika kucing peliharaan selalu menjulurkan lidah maka langsung konsultasikan ke dokter hewan.

2. Nafas Bau

Tanda yang kedua ini adalah nafas kucing menjadi bau, biasanya kucing yang menjulurkan lidah dengan nafas yang mau ini menjadi tanda kucing sedang merasakan sakit gigi.

Adanya masalah pada gigi inilah yang menyebabkan bau nafas pada kucing, selain itu terdapat indikasi masalah mulut yaitu, sariawan, gigi bolong, gusi bengkak dan masalah lainnya.

Oleh karenanya, pastikan kucing cepat ditangani agar tidak terinfeksi yang menyebabkan penyebaran penyakit. Sehingga jika ditangani dengan benar pasti akan sembuh.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Menggigit Pemiliknya? Inilah 5 Alasan Kucing Menggigit, Jangan Salah Paham!

3. Rahang Bergetar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: