Terdeteksi 3 Macan Tutul di Gunung Ciremai, Salah Satunya Jantan, Mungkinkah Rasi Sudah Beranak?

Terdeteksi 3 Macan Tutul di Gunung Ciremai, Salah Satunya Jantan, Mungkinkah Rasi Sudah Beranak?

Individu macan tutul jawa yang terekam di Gunung Ciremai.-BTNGC-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dugaan adanya 3 macan tutul baru penghuni kawasan Gunung Ciremai, menimbulkan banyak pertanyaan. Di antaranya, apakah 2 di dari 3 satwa itu adalah Slamet Ramadhan dan Rasi

Atau pertanyaan, apakah macan tutul jawa yang ke-3 adalah anak dari duo sejoli penghuni kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Jawa Barat tersebut?

Apalagi, dari dugaan 3 macan tutul jawa atau panthera pardus melas yang terdeteksi melalui camera trap, salah satunya dipastikan berjenis kelamin jantan. Mungkinkah itu adalah Slamet Ramadhan, macan tutul jantan yang dilepasliarkan di TNGC?

Jika bukan Slamet Ramadhan, berarti ada pejantan lain yang menghuni kawasan gunung tertinggi di Jawa Barat itu. Spekukasi pun kembali bermunculan, mengungkap identitas 1 ekor macan tutul jawa jantan yang terekam kamera trap itu.

BACA JUGA:2 Tiang Listrik Roboh Timpa Pengendara di Jalan Cadas Pangeran Atas, 3 Orang Luka-luka

Apalagi sampai dengan saat ini, TNGC belum merilis hasil identifikasi dari 3 individu baru yang terdeteksi oleh camera trap tersebut.

Jika bukan Slamet Ramadhan, kemungkinan ada dua. Pertama, sudah ada pejantan lain sebelum Slamet Ramadhan dilepasliarkan. Kedua, bisa jadi macan tutul jantan itu adalah anak dari buah cinta Slamet Ramadhan dan Rasi. 

Seperti diketahui, Rasi adalah macan tutul betina yang dilepasliarkan di Taman Nasional Gunung Ciremai, pada 5 Maret tahun 2022.

Sedangkan, Slamet Ramadhan, macan tutul jantan itu sudah lebih dahulu dilepasliarkan, yakni pada 9 Juli 2019.

BACA JUGA:Ini 5 Kemuliaan Pelihara Kucing di Rumah, dapat Mudahkan Segala Urusan Hingga Masuk Surga!

Salah satu tujuan pelepasliaran Rasi untuk melengkapi penghuni TNGC. Agar keduanya bisa berkembang biak di hutan kawasan tersebut. 

Dari peristiwa dugaan adanya 3 sosok satwa yang dijuluki Raja Hutan itu, menimbulkan spekulasi lain lagi. Salah satunya, siapa macan tutul ke-3 di TNGC?

Selain memungkinkan macan tutul ke-3 tersebut anak dari Slamet Ramadhan dan Rasi, juga spekulasi keduanya sudah bertemu, berhubungan badan dan berkembang biak.

Jika bukan anak Slamet Ramadhan dan Rasi, bisa jadi anak dari pejantan lain. Atau spekulasi, jika 3 macan tutul tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan kedua sijoli itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: