Tidak Hanya Indah, Ternyata Ada Manfaat Tanaman Janda Bolong di Dalam Rumah,Yuk Simak Apa Saja Manfaatnya

Tidak Hanya Indah, Ternyata Ada Manfaat Tanaman Janda Bolong di Dalam Rumah,Yuk Simak Apa Saja Manfaatnya

manfaat tanaman janda bolong di dalam rumah-pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Monstera adansonii atau biasa di sebut dengan sebutan tanaman janda bolong adalah salah satu tanaman jenis monstera yang banyak di perbincangkan.

Puncaknya kala pandemi covid 2020 silam banyak orang memelihara dan menanam tanaman hias di dalam rumah untuk menghindari penyakit dan memberikan oksigen bebas termasuk janda bolong.

Manfaat tanaman janda bolong  di dalam rumah ternyata cukup banyak, selain itu tanaman janda bolong ini sangat unik karena daun janda bolong ini memiliki lubang dengan bolongan yang alami.

Menanam tanaman janda bolong di dalam rumah seperti ruangan sangat cocok untuk dekorasi rumah agar terlihat lebih hijau dan estetik.

BACA JUGA:Janda Bolong Bisa Mati Saat Musim Hujan, Inilah 3 Cara Perawatan yang Benar

Berikut Manfaat Tanaman Janda Bolong

1.Sebagai Oksigen Tambahan 

Seperti halnya semua tanaman, tumbuhan janda bolong melakukan fotosintesis, yaitu mengubah karbon dioksida menjadi oksigen.

Menempatkan tumbuhan ini di dalam ruangan dapat memberikan pasokan oksigen tambahan, yang penting untuk kesehatan pernapasan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

2.Kelembaban Udara Meningkat

Daun-daun padatumbuhan janda bolong dapat menyerap kelembaban dari udara dan mengeluarkannya melalui proses transpirasi.

Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan kelembaban udara di dalam ruangan, terutama di lingkungan yang cenderung kering.

Tingkat kelembaban yang optimal dapat membantu mencegah masalah kesehatan kulit dan saluran pernapasan.

BACA JUGA:Terbilang Langka Tanaman Hias Janda Bolong Kini Memiliki Harga Murah, Menjadi Incaran Dengan 3 Jenis Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: